Pj Walikota Pastikan Tidak Ada Kekurangan Pupuk di Tegal

Minggu 04-08-2024,20:25 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.id – Pj Walikota Dadang Somantri bersama OPD terkait, meninjau salah satu Kios penjual pupuk. Itu, dilakukan untuk memastikan tidak ada kekurangan pupuk di Tegal.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Walikota mendatangi salah satu kios yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto 21, Kelurahan Debong Lor, Kecamatan Tegal Barat. Usai monitoring, Dadang mengatakan Kios Pupuk Tirus Tani melayani sebanyak 151 petani. 

"Untuk kuota pupuk urea pada kios tersebut sebanyak 39 ton. Sedangkan untuk Pupuk MPK sebanyak 15 ton," katanya.

Menurut Dadang, sejak Januari sampai dengan akhir Juli 2024, untuk pupuk Urea sudah terserap sebanyak 25 ton atau sekitar 64 persen. Sedangkan pupuk MPK sudah terserap 7 ton atau sekitar 47 persen.

BACA JUGA: Pastikan Stoknya Aman, Pj Bupati Cek Ketersediaan Pupuk Bersubsidi di Brebes

BACA JUGA: Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Tegal Nyaris Langka, Pj Bupati Tegal Janji Begini

"Berdasarkan penghitungan, stok pupuk tersebut sudah cukup untuk sampai akhir tahun, tidak ada kekurangan pupuk. Mudah-mudahan tidak ada keluhan dari petani terkait dengan kekurangan pupuk, setelah ada tambahan pupuk, kebutuhannya dipenuhi 100 persen," ujarnya.

Selanjutnya, Dadang juga meminta kepada para petani untuk tenang dan tidak perlu khawatir kekurangan pupuk. Karena Pemerintah sudah memenuhi kebutuhan pupuk 100 persen yang bisa ditebus langsung di kios sesuai dengan lokasi yang sudah ditetapkan.

Demikian informasi terkait monitoring kios pupuk yang dilakukan Pj Walikota Tegal Dadang Somantri bersama OPD terkait. Hasilnya, tidak ada kekurangan pupuk di Tegal.

Kategori :