Serupa Tapi Tak Sama! Ternyata Ini Perbedaan Skutik Honda Scoopy dan Honda Genio

Rabu 31-07-2024,18:17 WIB
Reporter : Raihanaisya Jasmine Pangestika
Editor : Teguh Mujiarto

radartegal.id - Skutik atau skuter matik merupakan salah satu kendaraan yang sangat digemari di Indonesia, terutama oleh kaum muda. Honda, sebagai salah satu produsen motor terkemuka, memiliki berbagai varian skutik yang menarik perhatian.

Seperti motor skutik Honda Scoopy dan Honda Genio yang kini telah banyak mencuri perhatin. Meskipun kedua skutik ini sering dianggap serupa karena memiliki beberapa kesamaan, sebenarnya terdapat perbedaan signifikan yang menjadikannya unik.

Perbedaan itu bisa dilihat secara kasat mata melalui desain bodinya. Selain itu, dari segi performanya juga ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok.

Nah, bagi yang penasaran bisa menyimak  ulasan berikut ini mengenai perbedaan antara Honda Scoopy dan Honda Genio beserta harga jual kompetitifnya. Baca hingga tuntas untuk menambah pengetahuan anda semuanya. 


HONDA SCOOPY- Motor Honda Scoopy merupakan salah satu motor yang masuk daftar rekomendasi motor Honda yang mudah dikendarai.-Istimewa-Radartegal.disway.id

BACA JUGA: Honda Scoopy 2024, Pilihan Tepat Untuk Pelajar Masa Kini

BACA JUGA: Si Gesit Irit Honda Genio 2023 Jadi Idola Gen Z, Intip Spesifikasi dan Simulasi Kreditnya di Sini

1. Desain dan Tampilan

Honda Scoopy

Honda Scoopy dikenal dengan desainnya yang retro-modern. Scoopy hadir dengan bodi yang lebih bulat dan nuansa klasik yang kental dan d esain lampu utama LED berbentuk oval.

Itu, menambah kesan retro namun tetap modern dan tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik. Seperti Stylish Brown, Stylish Red, Sporty Red, dan lainnya, Scoopy memang ditujukan bagi mereka yang ingin tampil beda dengan gaya klasik yang elegan.

Scoopy memiliki dimensi panjang 1.864 mm, lebar 683 mm, dan tinggi 1.075 mm. Dengan jarak sumbu roda 1.251 mm dan berat kosong sekitar 99 kg, Scoopy cukup ringan dan mudah dikendalikan, terutama di area perkotaan yang padat.

Honda Genio

Di sisi lain, Honda Genio menawarkan desain yang lebih simpel dan sporty. Bodi yang ramping dan lekukan tajam pada bodi membuatnya terlihat dinamis dan cocok untuk generasi muda yang aktif.

 

BACA JUGA: Unggulkan Performa Handal dan Irit BBM, Begini Spesifikasi dan Kelebihan yang Dimiliki Honda Genio 2023

BACA JUGA: Honda Scoopy 2024, Pilihan Tepat Untuk Pelajar Masa Kini

Kategori :