Auto Bikin Pangling, Skincare untuk Pemula Ini Bikin Wajah Bersih Mulus Hanya Dalam Sehari

Selasa 30-07-2024,07:06 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Dengan begitu kamu bisa mencoba produk skincare tanpa harus membeli skincare yang harganya cukup mahal. Untuk menemukan skincare terbaik, kamu juga harus mengetahui kandungan-kandungan yang ada dalam skincare tersebut.

Kemudian kamu juga harus memahami dan mencari tahu kondisi kulit wajah kamu seperti apa, misalnya kondisi kulit yang kering, berjerawat atau berminyak.  Semua kondisi kulit wajah tersebut mempunyai cara tersendiri dalam perawatan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berpori-pori, Kulit Mulus Glowing dan Kencang

Sehingga, Anda bisa merawat dan membuat kulit wajah tetap sehat.  Misalnya seperti kandungan Niacinamide pada skincare yang bisa bermanfaat untuk melembabkan kulit.

Produk yang mengandung bahan ini sangat cocok bagi kamu yang mempunyai kulit kering.  Beda lagi, jika ingin mengurangi masalah pada kulit berminyak. Kamu bisa menggunakan skincare yang mempunyai kandungan Glycolic Acid,  Retinol, AHA BHA dan lainnya.

Dengan mengetahui kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk merawat kulit wajah tersebut, kamu bisa lebih mudah memilih skincare yang paling tepat. Sehingga dapat menjaga kesehatan kulit wajah setiap hari.

BACA JUGA: Tips Skincare Simpel untuk Kulit Cerah, Boleh Banget Dicoba Langsung di Rumah

Penting juga untuk menggunakan skincare yang ringan. Agar bisa digunakan secara rutin setiap hari tanpa takut akan terjadi masalah baru pada kulit.

Walaupun tentunya untuk mendapatkan skincare dengan kandungan terbaik kamu ada pertimbangan lain. Salah satunya, harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit.

Rekomendasi skincare untuk kulit sensitif

Seperti yang disebutkan sebelumnya, untuk pemula sangat direkomendasikan mulai menggunakan skincare basic. Sebelum melanjutkan pada langkah skincare selanjutnya.

BACA JUGA: Bisa Jadi Bumerang untuk Kulit, Ini 5 Kebiasaan yang Membuat Skincare Tidak Bekerja Optimal

Basic skincare ringan yang bisa kamu gunakan mulai dari cleanser, facial wash, toner, moisturizer dan sunscreen untuk siang hari. Berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa anda gunakan. 

1. Cleanser

Cleanser yang direkomendasikan untuk pemula bisa menggunakan Micellar Water dari Garnier atau POND’S. Menyesuaikan dengan kondisi kulit wajah kamu.

Selain Micellar Water kamu juga bisa menggunakan cleansing balm. Serta micellar gell untuk mengangkat makeup.

Kategori :