Permainan Jens Raven Gacor! Ramalan Media Belanda Terbukti pada Piala AFF

Sabtu 27-07-2024,13:37 WIB
Reporter : Raihanaisya Jasmine Pangestika
Editor : Khikmah Wati

Radartegal.id -  Ramalan media belanda tentang permainan Jens Raven terbukti tepat. Pasalnya, ketika membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024, ia menjadi salah satu bintang yang sinarnya paling terang saat Timnas Indonesia U-19 melalui babak grup Piala AFF U-19 2024 dengan sempurna.

Bermain di semua laga fase grup, Jens Raven mencetak tiga gol yang juga membuatnya menjadi salah satu top skor tim di Piala AFF U-19.  Lebih spesialnya, menit bermain pemain berusia 18 tahun tersebut tidak terlalu banyak, sebab dia baru sekali bermain sebagai starter dalam tiga laga tersebut.

Gol pertama pemain LC dodreh U-21 ini tercipta pada saat Garuda Nusantara mengalahkan Filipina dengan skor 6-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Pada laga tersebut, pelatih Indra Sjafri baru memasukkan Jens Raven saat pertandingan yang berlangsung 68 menit untuk menggantikan Arhan Kakak.

Laga berikutnya saat menghadapi Kamboja, ia baru diturunkan Indra Sjafri pada menit ke-46, tapi sayangnya gagal mencetak gol. Barulah saat melawan Timor Leste pemain berdarah Yogyakarta itu dipercaya tampil sejak awal pertandingan dan berhasil mencetak dua gol. 

BACA JUGA: Suporter Malaysia Bakal Nyesek, Welber Jardim Tak Apa-apa dan Tersedia di Semifinal Nanti

BACA JUGA: Bikin Malaysia Kocar-kacir, Turunkan Lagi Kafiatur Rizky Jadi Starter di Semifinal

Dalam tiga partai tersebut, permainan Jens Raven cenderung meningkat dan membuktikan kelasnya sebagai salah satu pemain potensial. Kemampuan Jens Raven terletak pada penempatan posisi, finishing serta kepintaranya dalam membuka ruang.

Hal ini terlihat dari gol-gol yang diciptakan oleh permainan Jens Raven bersama Scout Garuda Nusantara di Piala AFF U-19. Ia pun lantas menjadi sorotan.

Terlebih, salah satu m edia Belanda, Haaglandenvoetbal, ternyata pernah meramal bahwa pemain berusia 18 itu bukanlah striker sembarangan. Mereka menyebut bahwa Jens Raven memiliki fisik yang kuat sebagai seorang striker dan bisa bermain di banyak posisi. 

"Pemain yang kuat secara fisik dan kreatif ini juga bisa ditempatkan di beberapa posisi dalam tim. Dia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan pemain sayap," tulis Haaglandenvoetbal dikutip, Rabu, 24 Juli 2024. 

Kategori :