Agung Widyantoro Kembali Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Brebes

Selasa 23-07-2024,13:08 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Khikmah Wati

BREBES, radartegal.id - Anggota Komisi II DPR RI Agung Widyantoro kembali mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di Kabupaten Brebes, Jumat 21 Juni 2024 lalu. Kali ini sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama ikut dalam sosialsiasi itu.

Empat Pilar tersebut adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhenika Tunggal Ika Dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Keempatnya gencar disosialisasikan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini.

 

Agung menyebutkan, empat pilar kebangsaan ini sangat penting untuk terus disosialisasikan kepada generasi muda. Apalagi, generasi muda merupakan anak bangsa yang bakal menjadi penerus pembangunan.

 

"Empat Pilar Kebangsaan ini harus ditumbuh suburkan kepada generasi muda saat ini, melalui sosialisasi seperti ini diharapkan generasi muda bisa mencintai lebih lagi ke negara tercinta," terangnya.

 

 

BACA JUGA: Generasi Z dan Tokoh Pemuda di Brebes Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Wawasan Kebangsaan

 

BACA JUGA: Safari Kamtibmas Kapolda Jateng di Tegal, Unsur 3 Pilar Diminta Selalu Kompak Hadapi Pilkada Serentak 2024

 

Dia menambahkan, dalam pendidikan formal, wawasan kebangsaan tersebut sangat penting untuk membekali generasi muda agar mencintai tanah air dan bangsa. Karenanya, dengan sosialisasi ini diharapkan menambah rasa cintah tanah air ke bangsa ini.

 

"Jadi dalam kegiatan sosialisasi ini diharapkan generasi muda dapat menambah wawasan kebangsaan lebih banyak lagi," tukasnya.

 

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengajak kepada masyarakat khususnya warga Brebes untuk mensukseskan Pilakda Brebes 2024 nanti. Apalagi, dalam pelaksanaan Pilkada juga juga bisa menerapkan empat pilar kebangsaan.

 

"Wawasan kebangsaan Bhineka Tunggal Ika ini bisa diterapkan dalam Pilkada Brebes nanti. Yakni, berbeda-beda pilihan namun memiliki tujuan yang sama. Yakni, memilih pemimpin untuk dapat memajukan Kabupaten Brebes," pungkasnya. (*)

Kategori :