Desainnya Minim Hambatan Angin, Honda Scoopy Stylo 125 Bisa Jadi Pilihan Motor Irit yang Tepat

Selasa 23-07-2024,07:24 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.id -  Honda Scoopy Stylo 125 bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang lagi cari motor irit bahan bakar. motor ini memiliki mesin eSP 125cc yang memang terkenal irit.

Honda Scoopy Stylo 125 juga dibekali teknologi PGM-FI (programmed Fuel Injection) yang memastikan pembakaran yang optimal. Sehingga, mengakibatkan komsumsi bahan bakar akan lebih efisiens.

Dari hasil pengujian internal, Honda Scoopy Stylo 125 mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 57,2 km/liter. Angka ini terbilang sangat irit untuk skutik 125cc.

BACA JUGA: Berapa Biaya Servis Rutin Honda Scoopy 2024? Begini Caranya Biar Motor Tetap Awet dan Irit

Honda Scoopy Stylo 125 juga didukung oleh fitur Idling Stop System (ISS) yang bisa mematikan mesin saat berhenti selama lebih dari 3 detik. Fitur ini dapat membantu menghemat bahan bakar, terutama saat terjebak di kemacetan.

Desain dan tampilan yang aerodinamis

Motor matic retro ini memang tidak secara khusus dirancang untuk mengutamakan keaerodinamisannya. Karena fokus utama desainnya adalah pada estetika dan fungsionalitas.

Namun, beberapa elemen desain dan tampilannya menunjukkan upaya untuk meminimalisasi hambatan angin, di antaranya:

BACA JUGA: Menjaga Kualitas Honda Scoopy Supaya Harga Bekasnya Tetap Tinggi Kaya Emas

1. Bentuk Depan

Desain lampu depan yang bulat dan terintegrasi dengan body membantu mengurangi turbulensi angin.  Apron depan yang ramping membantu aliran udara ke bawah mesin.

2. Body

Bentuk body yang melengkung halus membantu aliran udara mengikuti kontur motor.  Penggunaan panel bodi yang rata membantu meminimalkan celah dan sambungan yang dapat menciptakan turbulensi.

3. Kaki-kaki

Penggunaan velg yang ramping dan tertutup membantu mengurangi hambatan angin.  Spatbor depan dan belakang membantu meminimalkan cipratan air dan kotoran.

Kategori :