Merasa Di-PHP, Awak Angkutan Umum di Tegal Mogok

Senin 22-07-2024,10:29 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.id - Sejumlah Angkutan umum yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tegal dan sekitarnya berencana menggelar demo dan mogok kerja, Senin 22 Juli 2024. Aksi itu, mereka gelar lantaran merasa di PHP instansi terkait berkenaan dengan penertiban odong-odong.

Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan aksi akan digelar di dua lokasi. Yakni, di Terminal Dukuhsalam dan Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) Kabupaten Tegal.

Berdasarkan kabar yang diperoleh, massa aksi yang tergabung dalam masyarakat transportasi (Matra) itu berencana akan menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Kabupaten Tegal. Pasalnya, mereka sudah 3 kali dijanjikan oleh instansi terkait untuk menertibkan odong-odong yang beroperasi di Jalur angkutan umum.

Sayangnya, hingga saat ini odong-odong masih bebas beroperasi di Jalur tersebut. Padahal, itu melanggar Undang-Undang 22/2009 tentang Angkutan umum.

BACA JUGA: Tolak Kebijakan Volume Based, Ratusan Buruh Billman Demo Kantor PLN Tegal

BACA JUGA: Ratusan Pegawai Tidak Tetap di Brebes Gelar Demo di KPT, Ketua Komisi IV DPRD Bilang Begini

Karena itulah, mereka terpaksa menggelar aksi unjuk rasa dan mogok kerja. Mereka berharap agar janji untuk menertibkan odong-odong segera direalisasikan.

Kategori :