Soto Tauco Makanan Khas Tegal Yang Menggugah Selera, Begini Cara Membuatnya di Rumah

Sabtu 13-07-2024,17:37 WIB
Reporter : Nabila Fitri Amelia
Editor : Teguh Mujiarto

BACA JUGA: Keliling Kota Tegal, Coba Salah satu Kuliner Tegal Tahu Aci yang Enak dan Terkenal

Sambal Tauco:

Pertama-tama rebus cabe merah dan rawit merah kemudian haluskan dan sisihkan, iris bawang merah dan bawang putih,tumis hingga harum. Kemudian masukkan cabe yang sudah dihaluskan dan masukkan Tauco, garam, gula pasir, kaldu bubuk.

Aduk, masak sampai matang dan mengental dan segera h indangkan Soto Tauco kedalam mangkok dan masukkan bihun, toge kekuah soto dan tambahkan sambal tauco taburi ayam, bawang goreng dan kecap.

Soto Tauco anda siap untuk disantap bersama keluarga, isian soto tersebut dapat di ubah sesuai selera.  Soto Tauco merupakan simbol kebudayaan dan identitas masyarakat Tegal.

Keberadaanya membuat alkulturasi dan toleransi antar budaya Jawa dengan Tionghoa di Tegal. Masyarakat Tegal biasanya menyantap Soto Tauco untuk kategori makanan berat.

Soto Tauco ini dapat ditemui di Jalan Raya Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Banyak wisatawan yang sekedar singgah hanya untuk merasakan kelezatan dan kenikmatan Soto Tauco khas Tegal ini.

Tunggu apalagi? Rasakan kenikmatan Soto Tauco hanya di Tegal. Demikian ulasan yang kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi para pembacanya.

 

Kategori :