5 Rekomendasi Wisata Curug Tegal yang Asri dan Eksotis Banget, Pecinta Alam Wajib Tahu

Kamis 11-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Abdul Fikri Faqih
Editor : Khikmah Wati

Curug Serwiti ini termasuk tempat wisata baru yang baru dibuka saat liburan lebaran itu sudah mulai dikujungi oleh para pengujung wisata. Objek wisata ini bisa dikujungi anak, dewasa, dan para orang tua.

Sementara itu untuk masuk ke wisata Curug Serwiti, pengujung hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 untuk tiket per orang. Sementara untuk anak kecil digratiskan.

Adapun jam operasional dari jam 07.00 sampai 17.00, sesuai anjuran yang ada di objek wisata Guci.

5. Curug Luhur


Curug Luhur--

Curug Luhur berletak di antara daerah Desa Sokasari, Kecamatan Bumijawa dan Desa Tuwel, Kecamatan Bojong (Dukuh Kopigandu) dan berada di Kabupaten Tegal.

Curug Luhur ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter-an. Jika ditarik dari permukaan laut, Curug Luhur berada di ketinggian 1000mdpl.

Karena posisinya yang berada di pegunungan, hawa sejuk akan langsung terasa di tempat ini.  Air terjun ini sangat indah, curug ini seakan berada di sebuah mangkuk kolam yang luas yang airnya hanya semata kaki orang dewasa dengan airnya yang jernih.

Sehingga kita bisa langsung melihat batu-batuan kecil di bawahnya. Pada tebing-tebingnya ditumbuhi lumut, pohon yang merambat, dan akar-akar pohon yang menyebul dari balik tebing.

BACA JUGA: Jomblo Wajib Kesini! Mitos Curug Cantel yang Artinya agar Tercantel 'Mendapatkan Pasangan'

BACA JUGA: Misteri Curug Putri yang Membelah Dua Desa Brebes dan Tegal, Konon Ada Sosok Putri Cantik

Untuk menuju rekomendasi wisata curug Tegal ini, ada dua buah jalur, yaitu jalur Sokasari (start Pasar Bumijawa) dan Dukuhgandu (start Pertigaan Tuwel). Namun bagi pemula, disarankan melewati jalur yang kedua.

Dari pertigaan Tuwel kita ambil kanan arah Bumijawa. Sampai di SMAN 1 Bojong, ambil kanan lalu masuk Dukuh Kopigandu.

Dari sana kita bisa langsung tracking menuju lokasi dan akan melewati jalan setapak dan sawah-sawah. Jalur ini tidak se-ekstrim jalur Sokasari dan jaraknya pun lebih dekat.

Demikian lah informasi mengenai 5 rekomendasi tempat wisata curug yang ada di wilayah Tegal yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Semoga bermanfaat.

Kategori :