Sempat Viral, Suzuki Bantah Ada Mobil Swift Terbaru Tahun 2024

Sabtu 22-06-2024,14:45 WIB
Reporter : Tanti Yulianti
Editor : Khikmah Wati

"Menanggapi gambar yang tersiar di sosial media, bahwa kepemilikan kendaraan Suzuki Swift biru tersebut bukan milik Suzuki Indonesia. Mungkin pembeli itu mendapatkan unit dari importir umum. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pilihan konsumen yang masih membeli produk Suzuki global," katanya.

Tampilan Suzuki Swift Terbaru

Tampilan mobil Swift terbaru tahun 2024 memang terlihat sangat sporty. Hal ini terlihat dari desain headlamp yang lebih tajam, gril dengan pola honeycomb yang memberikan kesan tegas, serta lekukan di bumper yang terlihat lebih modern.

Semua elemen ini membuat mobil ini terlihat lebih agresif dan dinamis.  Di bagian dalam, Suzuki Swift dilengkapi dengan sistem hiburan layar sentuh berukuran 9 inci yang sangat modern.

Selain itu, terdapat juga perubahan pada instrument cluster yang kini menggunakan layar kecil di antara dial analog. Interior mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti pengatur suhu baru, slot CD, cupholder, soket USB, dan rem tangan elektrik dengan fungsi auto-hold.

BACA JUGA: Keunggulan All New Suzuki Swift 2024 Hatchback, Desain Elegan dengan Harga yang Bersahabat

BACA JUGA: Suzuki Swift 2024, Sang Legenda Hatchback Kembali dengan Gaya dan Performa yang Memukau

Suzuki Swift baru ini hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan hybrid. Mesin yang digunakan memiliki kode Z12E dan diklaim lebih efisien serta bertenaga.

Dengan karakteristik yang kuat pada rentang putaran bawah, Swift menawarkan performa yang memikat bagi para penggemar mobil sporty. Mobil  Swift terbaru tahun 2024 memiliki kemampuan untuk menghasilkan tenaga sebesar 60 kW (82 PS) pada 5.700 rpm, serta torsi sebesar 108 Nm pada 4.500 rpm.

Selain varian mesin bensin biasa, kini Swift juga dilengkapi dengan teknologi mild hybrid dan sistem penggerak 4WD.  Dalam hal konsumsi bahan bakar, Swift versi standar dan varian hybrid ringan menunjukkan tingkat efisiensi yang baik, dengan rata-rata 23,4 kilometer per liter (kpl) dan 24,5 kpl masing-masing, berdasarkan pengujian Worldwide Harmonized Light Vehicles Test Procedure (WLTP).

Demikian informasi terkait mobil Swift terbaru tahun 2024 yang foto-fotonya sempat viral. Semoga bermanfaat.

Kategori :