5 Keuntungan Pinjaman KTA Dibanding Pinjol serta Perbandingannya yang Wajib Nasabah Tahu

Minggu 16-06-2024,13:00 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Khikmah Wati

Tidak hanya bunga, sesuai yang dijelaskan tadi bahwa pinjol seringkali tidak terikat regulasi. Bahkan banyak pinjol ilegal yang masih berkeliaran yang belum terdaftar di OJK.

3. Fleksibilitas Tenor

Kekurangan pinjol dibanding KTA yaitu tenornya yang cenderung lebih pendek. Apalagi jenis pinjaman yang diambil merupakan pinjaman individu, bukan untuk bisnis atau modal usaha.

BACA JUGA: Bisa Rusak Mental, Begini Bahaya Pinjol untuk Mahasiswa yang Jarang Diketahui

BACA JUGA: Memahami Cara Nasabah Nakal Mengajukan Pinjaman di Pinjol Ilegal OJK Sekaligus Resikonya

4. Kemudahan Akses

Meski aksesnya online, namun hal ini juga rentan berisiko adanya penyalahgunaan atau pinjaman yang tidak terencana dengan baik. Terlebih ada banyak izin akses yang mesti hati-hati untuk disetujui ketika memasangnya di ponsel.

Penutup

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman uang yang besar, maka pastikan Anda dapat membayar cicilannya tepat waktu. Dibanding pinjol, lebih baik Anda mengambil KTA agar tanpa perlu menyertakan jaminan, namun bunganya lebih rendah.

Anda juga bisa membandingkan bunga dan biaya tambahan lainnya sebelum mengajukan pinjaman. Jangan lupa juga agar layanan yang akan digunakan sudah terdaftar dan diawasi otoritas yang relevan.

Demikian 5 keuntungan pinjaman KTA dibanding pinjol, serta perbandingannya yang bisa Anda ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat.  

Kategori :