Tingkatkan Kompetensi, 300 Kepala SD se Kabupaten Tegal Digembleng dalam Upgrading Supervisi Akademik

Senin 27-05-2024,15:17 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Khikmah Wati

Pembinaan dan pembentukan karakter

Sementara itu, sebelum digembleng dalam upgrading kompetensi, karakter 113 guru Kabupaten Tegal digembleng sejak Selasa, 14 Mei 2024. Mereka mengikuti pembinaan dan pembentukan karakter di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: Digelar 2 Hari, 179 Calon Guru Penggerak Kabupaten Tegal Ikuti Gelar Panen Hasil Belajar

BACA JUGA: Internet BAIK Bukti Telkomsel Turut Cerdaskan Bangsa, Libatkan Pelajar dan Guru

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal Faqihurrohim, mewakili Pj Bupati Tegal saat membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan penggemblengan karakter guru Kabupaten Tegal ini diikuti guru SD, SMP dan SMA. Dengan mengusung tema Bakti Pada Guru. 

"Pak Pj Bupati pernah mengatakan, bahwa masa depan anak-anak di Kabupaten Tegal tergantung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Maka dari itu, berikan skill pembelajaran yang baik kepada murid," ujarnya.

Faqih menghendaki, hasil dari bimtek untuk guru Kabupaten Tegal ini supaya diimplementasikan kepada anak didiknya. Berikan attitude yang baik kepada murid. 

Kegiatan pelatihan guru Kabupaten Tegal ini merupakan kerja sama antara Charoen Pokphand Foundation Indonesia bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal.

Kategori :