6 Perawatan Diri Selain Kulit yang Tidak Boleh Terlewat Demi Penampilan dan Kesehatan Optimal

Minggu 26-05-2024,12:00 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Khikmah Wati

BACA JUGA: 7 Kesalahan Memilih Produk Perawatan Rambut yang Sering Dilakukan, Ini Ancaman Bahayanya

Untuk opsional, Anda bisa gunakan benang gigi untuk membersihkan sela-sela gigi. Selain itu, rutin cek gigi secara teratur ke dokter gigi untuk pemeriksaan dan membersihkan plak.

3. Perawatan Kuku 

Perawatan diri selain kulit yang harus Anda lakukan selanjutnya yaitu merawat kuku. Potong kuku secara teratur dan bersihkan kuku secara menyeluruh. Jangan menggigit kuku dan gunakanlah pelindung kuku jika Anda melakukan pekerjaan yang berat.

4. Perawatan Telinga

Bagian tubuh yang harus dirawat selain kulit lainnya yaitu telinga. Anda bisa gunakan ear candle untuk mengurangi penumpukan kotoran di dalam telinga.

Lewat metode perawatan ear candle, Anda tidak perlu menggunakan cotton bud untuk membersihkan telinga. Tidak hanya membersihkan, ear candle juga bisa meminimalisir risiko gangguan pendengaran dan penyakit yang berasal dari telinga.

BACA JUGA: Cara sederhana Atasi Kulit Belang, Cukup dengan Bahan yang Ada di Dapur

BACA JUGA: 7 Mitos tentang Perawatan Kulit yang Masih Dipercaya, Salah Satunya Mengecilkan Pori-pori

Anda bisa lakukan perawatan ear candle langsung dengan ahlinya untuk lebih amannya. Prosesnya cepat namun tetap efektif untuk atasi masalah kotoran di telinga.

5. Perawatan Kesehatan Mental 

Perawatan diri selain kulit satu ini seringkali terlewat dan memang cukup sulit untuk dilakukan. Merawat kesehatan mental merupakan bagian penting dilakukan semua orang.

Beberapa cara untuk merawat kesehatan mental ini, yaitu seperti olahraga, tidur yang cukup, dan mengelola stres. Anda juga bisa lakukan meditasi atau yoga di alam terbuka untuk menyegarkan pikiran Anda.

6. Perawatan Kesehatan 

Perawatan diri yang penting dilakukan tentunya tidak ketinggalan yaitu merawat kesehatan tubuh secara menyeluruh, baik dari dalam ataupun luar. Anda bisa cek kesehatan secara berkala untuk mengetahui serta mencegah penyakit yang bisa menyerang.

Kategori :