Tak Perlu Kuatir Hilang, Berikut 8 Cara Menjaga Motor Kesayangan dari Kemalingan

Minggu 26-05-2024,07:20 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.id -  Apakah Anda pernah tertimpa musibah seperti kemalingan barang berharga seperti motor? Pas banget nih, pada artikel berikut kami akan membahas 8 cara menjaga motor kesayangan dari kemalingan.

Punya barang berharga seperti kendaraan tentu harus dijaga, apalagi jika memiliki harga yang tidak murah dan harus bersusah payah membelinya. Berikut ada 8 cara menjaga motor kesayangan yang aman dari kemalingan.

Kalau kalian pernah kemalingan, lekaslah buat kesiagaan dan lindungi motor mu di tempat yang aman atau tingkatkan keamanan dari segi mana pun. Untuk itu kamu perlu ikuti 8 cara menjaga motor kesayangan dari kemalingan ini.

BACA JUGA: Bukan Cuman Anti Maling, Fitur Keamanan Yamaha Nmax 160 2024 Juga Bisa Jaga Kestabilan di Jalan Licin

Cara menjaga motor kesayangan dari kemalingan

1. Buat Sistem Keamanan yang Tinggi

Pertama,  cara jaga motor kesayangan yang aman dapat Anda lakukan dengan membuat sistem keamanan yang tinggi. Bagaimana caranya? kamu tinggal membeli  tambahan seperti kunci ganda atau alarm.

2. Parkir Motor pada Area Pengawasan yang Baik

Kedua, cara jaga motor kesayangan yang aman dapat Anda lakukan berikutnya dengan memarkir motor pada area yang mendapat pengawasan secara baik. Untuk itu Anda bisa pilih tempat yang punya penerangan cukup.

Lalu letak sepeda motor pada area yang punya kamera pengawas. Sehingga memungkinkan guna melihat kondisi motor Anda, dan menjadi bukti semisal terjadi kemalingan.

BACA JUGA: Geram Curanmor Marak, Polisi Pasang Kunci Anti Maling Motor Kendaraan Warga di Tegal

3. Pakailah Gembok Pengaman yang Kuat

Ketiga, cara jaga motor kesayangan yang aman dapat Anda lakukan selanjutnya dengan pakai gembok pengaman yang kuat. Pemasangan gembok pengaman bertujuan untuk menyusahkan maling untuk mencurinya.

Kamu bisa kaitkan rantai tadi pada tiang atau struktur yang kokoh lainnya.

4. Parkir Dalam Garasi

Kategori :