8 Kebiasaan Merusak Skin Barrier, Jangan Lakukan Terus Menerus Kalau Tidak Mau Kulit Bermasalah

Sabtu 25-05-2024,20:00 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Khikmah Wati

BACA JUGA: Bisa Picu Iritasi dan Kemerahan, Ini Bahan-bahan Masker Alami yang Berbahaya untuk Kulit Wajah

BACA JUGA: Usia 30-an ke Atas? Ini Cara Merawat Kulit agar Terlihat Awet Muda Meski Sudah Kepala Tiga

5. Menggaruk dan Mencabut Kulit Kering

Kelima,  kebiasaan merusak skin barrier bisa terjadi karena keseringan menggaruk ataupun mencabut kulit.  Kebiasaan ini jika sering dilakukan akan memicu terjadinya iritasi sehingga merusak lapisan pelindung kulit dan juga meningkatkan risiko infeksi.

6. Terlalu Sering Mandi atau Cuci Muka Pakai Air Panas

Keenam,  kebiasaan merusak skin barrier dapat terjadi karena terlalu sering mandi atau cuci muka pakai air panas.  Kebiasaan ini diketahui dapat menghilangkan minyak alami kulit dan menyebabkan kulit jadi kering serta sensitif.

7. Tidak Memakai Pelembab

Ketujuh,  kebiasaan merusak skin barrier bisa juga disebabkan karena tidak pakai pelembab. Kebiasaan ini lama kelamaan akan  membuat kulit menjadi dehidrasi dan kekeringan.

8. Sering Terkena Polusi Lingkungan

Ke delapan,  kebiasaan merusak skin barrier terakhir yang harus kamu mulai tinggalkan adalah dengan seringnya terpapar polusi lingkungan.  Paparan polusi udara dan bahan kimia di lingkungan dapat mengiritasi kulit sehingga membuat barrier kulit terganggu.

BACA JUGA: Rahasia Wajah Glowing dan Awet Muda dengan Daun Sirih, Khasiat Olahannya Tak Kalah dengan Skincare Mahal

Nah itu dia tadi pembahasan mengenai 8  kebiasaan merusak skin barrier, jangan lakukan terus menerus kalau tidak mau kulit bermasalah. Semoga bermanfaat.

Kategori :