Tujuh Atlet Asal Brebes Wakili Kontingen Jateng di PON Aceh dan Sumut XXI 2024

Rabu 22-05-2024,19:59 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Teguh Mujiarto

BREBES, radartegal.id - Sedikitnya ada tujuh atlet asal Kabupaten Brebes yang mewakili Kontingen Jawa Tengah (Jateng) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara (Sumut). PON XXI itu bakal digelar pada September 2024 mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Brebes, Abdul Aris Assaad mengaku bangka kalau ada tujuh atlet Brebes yang wakili Jateng pada PON September 2024 mendatang. Selain tujuh atlet, ada salah seorang pelatih yang ikut wakil kontingen Jateng asal Brebes. 

"Kami sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian ini. Mereka telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa. Harapan kami, mereka bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Brebes serta Jateng di kancah nasional," ujarnya, Rabu, 22 Mei 2024.

Tujuh atlet yang ikut wakili kontingen asal Jateng itu dari berbagai cabang olahraga (Cabor). Dimana, terdiri dari senam 4 atlet, sambo 1 atlet, gulat 1 atlet dan panjat tebing 1 atlet. 

BACA JUGA: Specta Jateng Pingpong 2024 Diikuti 1.144 Atlet Tenis Meja, 3 Negara Asing Ambil Bagian

BACA JUGA: Mantap Jiwa! 18 Medali Kejuaraan Provinsi Jateng Sukses Diborong Lemkari Kabupaten Tegal

Selain ketujuh atlet tersebut, 1 pelatih dari cabor E Sport juga turut serta menjadi bagian untuk mewakili kontingen Jateng dalam ajang olahraga bergengsi di tingkat nasional tersebut. Diharapkan, seluruh atlet bisa menampilkan yang terbaik.

Diketahui, KONI Jateng memutuskan hanya akan memberangkatkan 758 atlet untuk 60 cabang olahraga (cabor) pada PON XXI Aceh-Sumut pada September 2024 mendatang. Dan tujuh diantaranya merupakan wakil dari Kabupaten Brebes.

"Saya sangat bangga bisa mewakili Jateng di PON XXI Aceh-Sumut. Ini adalah kesempatan emas untuk menunjukkan kemampuan saya dan membawa pulang medali untuk daerah. Dukungan dari keluarga, masyarakat, dan KONI sangat berarti bagi kami," kata Tegar Arya Wibisono, salah satu atlet dari cabor gulat yang akan berangkat ke PON XXI Aceh-Sumut pada September 2024 mendatang.

Dalm hal ini, KONI juga menyaalmpaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Termasuk pemerintah daerah, dan masyarakat Brebes yang terus memberikan semangat kepada para atlet.

BACA JUGA: Siwa SD Kabupaten Tegal Gondol 2 Medali Kejuaraan Karate Tingkat Internasional

BACA JUGA: Ratusan Atlet Ikut Berlaga di Kejuaraan Renang Bupati Brebes Cup

Dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi diharapkan para atlet dan pelatih dari Brebes dapat meraih prestasi gemilang di PON nanti. Selain itu, mereka diharapkan dapat membawa pulang medali dan membuat seluruh masyarakat Brebes maupun Jateng bangga.

Adapun tujuh atlet dan satu pelatih asal Kabupaten Brebes yang mewakili kontingen Jateng di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024, di antaranya dari cabor senam, yaitu Rofi Adyan Hakim, Dadan Aminullah, Tri Suryana dan Najwa Salsabil Bahri.

Kemudian atlet dari cabor gulat adalah Tegar Arya Wibisono, dari cabor sambo Hildan Pramuji dan dari cabor panjat tebing Bhetari Toto Dharmawati serta satu pelatih dari cabor E Sport, yakni Aditya Eka Putra Waluyo.

Kategori :