Banyak Janda Muda Cantik di Kabupaten Tegal, Rata-rata Berusia 30 Tahunan

Minggu 19-05-2024,15:10 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Memiliki angka perceraian yang tinggi, Kabupaten Tegal menjadi daerah dengan banyak janda muda cantik. Namun, benarkah demikian? Begini fakta menarik tentang daerah ini. 

Tegal sendiri menjadi salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki banyak keunikan dan berbagai budaya serta kuliner yang enak.  Salah satunya,  Tegal menjadi daerah lahirnya warteg atau warung makan Tegal.

Namun, sebagai tempat asal warteg, justru sangat sulit mencari warteg di Tegal lho.  Selain hal menarik di atas, Tegal juga memiliki budaya kuliner yang unik.

Salah satunya yaitu budaya minum teh Slawi yang hingga kini masih dilestarikan. Namun fakta yang paling menarik tentang Tegal yaitu banyaknya janda muda cantik di Kabupaten Tegal.

Hal ini tidak lepas dari banyaknya kasus perceraian di usia muda yang terjadi di daerah tersebut. Berikut penjelasan lengkapnya.

BACA JUGA: Angka Perceraian Fantastis! Janda Baru di Kabupaten Tegal Tembus 2.660 Orang

BACA JUGA: Banyak Istri di Kota Tegal Gugat Cerai, Ekonomi dan Perselingkuhan Jadi Faktor Utama Perceraian

Benarkah banyak janda muda cantik di Kabupaten Tegal?

Salah satu hal menarik yang kerap dikulik yaitu banyaknya janda muda cantik di Kabupaten Tegal. Ini berarti  di Kabupaten Tegal angka perceraian tinggi.

Mengutip pada channel Youtube @Tukan Dolan Vlog, pada akhir tahun 2023 saja, jumlah perceraian di Tegal mencapai angka yang cukup fantastis.

Pengadilan Agama Kabupaten Tegal telah mencatat 2660 kasus perceraian di bulan Oktober minggu pertama. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas Ia Kabupaten Tegal Azimar Rusydi.

Banyaknya kasus perceraian inilah yang menyebabkan Kabupaten Tegal hasilkan banyak janda muda cantik. Alasan kasus perceraian ini juga macam-macam.

Salah satunya yaitu alasan ekonomi yang belum tercukupi. Rata-rata umur perceraian di Tegal ini masih tergolong sangat muda yaitu sekitar 30-an. 

BACA JUGA: 9 Fakta Menarik Kota Tegal yang Jadi Magnet Bagi Wisatawan untuk Kembali Datang

BACA JUGA: Peringkat ke-5 se Jawa Tengah, Angka Perceraian di Kabupaten Tegal Sangat Tinggi

Itulah ulasan mengenai fakta banyak janda muda cantik di Kabupaten Tegal. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca.(*)

Kategori :