Pertahankan Performa Stabil, Al Hilal Berhasil Sabet Gelar Juara Liga Arab Saudi

Minggu 12-05-2024,22:30 WIB
Reporter : Tanti Yulianti
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Gelar juara Liga Pro Saudi telah diraih oleh tim Al Hilal setelah mereka berhasil mengalahkan Al Hazm. Sementara itu, Al Nassr, yang diperkuat oleh kehadiran Cristiano Ronaldo, harus puas menempati posisi runner-up.

Kemenangan Al Hilal di Liga Arab Saudi 2023/2024

Musim Liga Arab Saudi 2023/2024 mencapai kesimpulan yang menarik, di mana Al Hilal berhasil meneguhkan dominasinya sebagai tim terkuat.  Musim ini menjadi tonggak sejarah bagi Saudi Pro League karena masuk ke level elit dengan eksodus pemain Eropa yang memicu persaingan yang semakin seru.

Bagi Cristiano Ronaldo, musim ini menjadi debut penuhnya bersama Al Nassr, namun sayangnya trofi juara masih belum tercapai. Meskipun Ronaldo tampil gemilang dengan mencetak banyak gol, timnya masih kalah oleh kestabilan Al Hilal.

Al Hilal tampil luar biasa sepanjang musim, bahkan berhasil mengalahkan tim-tim top seperti Al Nassr.  Pada pekan ke-31, Al Hilal memastikan gelar juara setelah menaklukkan Al Hazm dengan skor mencolok 4-1.

BACA JUGA: Pindah Ke Al Hilal, Gaji Neymar Jr Sampai Rp200 Miliar

Mereka mencatatkan 89 poin dari 29 kemenangan dan 2 kali imbang tanpa kekalahan dengan permainannya yang berkelas. Di bawahnya, Al Nassr hanya berhasil mengumpulkan 77 poin dari 31 pertandingan.

Kemenangan Al Hilal ini bukan hanya memastikan gelar juara ke-19 bagi Al Hilal. Namun juga menjadi kemenangan yang membanggakan karena merebut kembali trofi dari Al Ittihad, juara musim sebelumnya.

Dalam pertandingan tersebut, Aleksandar Mitrovic membawa Al Hilal unggul lewat tendangan penalti di menit ke-15. Namun Al Hazm berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Faiz Selemani di menit ke-34.

Namun, keberuntungan kembali berpihak kepada Al Hilal dengan gol bunuh diri Ahmed Al Juwaid di menit ke-39. Mitrovic kemudian mencetak gol keduanya menjelang babak pertama usai, diikuti oleh gol dari Sergej Milinkovic-Savic, memastikan kemenangan telak 4-1 bagi Al Hilal.

BACA JUGA: Perselisihan Cristiano Ronaldo dengan MU dan Erik Ten Hag Kian Panas, Ternyata Begini Pemicunya

Selain meraih gelar juara Liga Pro Saudi, Al Hilal juga memiliki peluang untuk meraih treble musim ini. Mereka sebelumnya telah mengamankan gelar juara Piala Super Saudi pada bulan April, dan sekarang melaju ke final Piala Raja Saudi di mana mereka akan bertemu dengan Al Nassr.

Prestasi Cristiano Ronaldo di Liga Arab

Meskipun Al Nassr harus puas sebagai runner-up, Cristiano Ronaldo tetap menjadi sorotan utama dengan kontribusi golnya yang luar biasa. Hingga saat ini, Ronaldo telah mencetak 33 gol, unggul jauh dari peringkat dua dalam daftar top skor, yang hanya mencetak 24 gol.

Meskipun Ronaldo belum berhasil meraih gelar juara, pencapaiannya dalam hal gol tetap mengesankan. Konsistensinya dalam mencetak gol telah menjadi aset penting bagi Al Nassr sepanjang musim ini.

Kategori :