Cara Hapus Iklan Pop Up dan Laman Google Chrome di Android, Gak Perlu Pakai Aplikasi

Senin 15-04-2024,14:30 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Teguh Mujiarto

Pertama Anda bisa buka dulu browser Google Chrome di HP Android Anda. Klik titik tiga yang ada di pojok kanan, kemudian pilih menu ‘Setelan’ atau ‘Pengaturan’.

Langkah selanjutnya klik ‘Setelan Situs’ dan pilih ‘Pop-up dan pengalihan’. Anda tinggal nonaktifkan atau matikan ‘Pop-up dan pengalihan’ tersebut, kemudian kembali lagi ke ‘Setelan Situs’ dan pilih ‘Iklan mengganggu’ lalu nonaktifkan.

2. Notifikasi laman Google

Cara hapus iklan Google Chrome di Android selanjutnya untuk notifikasi yang seringkali muncul. Cara blokir atau matikan iklan di Android mirip seperti pop up tadi.

Buka Google Chrome kemudian ke ‘Setelan’ yang ada di titik tiga di pojok kanan. Pilih ‘Setelan situs’ dan pilih ‘Notifikasi’. Disini Anda tinggal matikan notifikasi iklan Google Chrome. 

BACA JUGA : 10 Cara Atasi Sendiri Speaker HP yang Tidak Bersuara, Cukup Gunakan Mode Satu Ini

Cara agar HP tidak terkena virus

Cara di atas merupakan langkah mudah untuk memblokir iklan di Google oleh pengguna Android. Agar ponsel kesayangan Anda tidak terjangkit malware atau virus, adapun beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk menghindarinya.

Jangan asal-asalan memasang aplikasi di ponsel karena berisiko membawa virus yang bisa merusak perangkat. Selain itu, ketika mengakses situs atau website tertentu, jangan sampai klik iklan atau link aneh yang tertera.

Tidak hanya sekedar virus yang merusak perangkat, bisa saja ada oknum nakal yang menyadap perangkat nantinya lewat virus yang masuk ke ponsel. Hal ini sangat berisiko pada data-data penting di HP, seperti akun perbankan, kontak, dan lainnya.

Sebagai tambahan, Anda bisa memasang antivirus di ponsel Anda untuk menjaga perangkat dari sejumlah risiko virus yang membahayakan ponsel. Fitur antivirus ini bisa mengamankan ponsel dari beberapa hal ilegal atau riskan untuk keamanan ponsel.

BACA JUGA : Tips Merawat Baterai Tanam HP, Salah Satunya Jangan Ngecas sampai 100 Persen

Penutup

Demikian cara hapus iklan pop up dan laman Google Chrome di Android, beserta cara pencegahannya. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Kategori :