5 Rekomendasi Mobil Terbaik untuk Mudik Bersama Keluarga, Cari Tahu Kelebihannya

Jumat 22-03-2024,19:00 WIB
Reporter : Zhiva Sediqi Firanoerma
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Rekomendasi mobil terbaik untuk mudik bagi Anda yang mungkin sedang mencari mobil baru ataupun bekas. Mengingat hari yang telah memasuki minggu kedua bulan puasa, tentunya sudah semakin dekat dengan nuansa mudik.

Berbagai persiapan mulai dari efisiensi waktu, efektivitas, keselamatan hingga kenyamanan saat mudik adalah yang terpenting. Termasuk dalam faktor kendaraan, sebabnya melalui artikel ini akan membahas rekomendasi mobil terbaik untuk mudik.

Tenang saja, sebeblumnya telah disinggung bahwa Anda bisa mengganti mobil dengan sistem tukar tambah atau bekas. Rekomendasi mobil terbaik untuk mudik dalam artikel ini tentunya terdapat mobil bekasnya lho sobat.

Dalam rekomendasi mobil terbaik untuk mudik ini akan berisi seputar kelebihan yang dimiliki masing-masing mobil. Baca dan bandingkan, kemudian tentukan mobil sesuai dengan keinginan Anda, selengkapnya dapat Anda simak di bawah ini hingga selesai.

BACA JUGA: Opsi Mobil Mudik Murah 70 Jutaan yang Banyak Dicari di OLX, Siap Temani Perjalanan Menuju Kampung Halaman

Rekomendasi MPV terbaik sebagai mobil mudik bersama keluarga

1. Mobil Toyota Veloz

Jenis mobil MPV yang pertama dan nyaman untuk mudik bersama keluarga yaitu ada Toyota Veloz. Mobil Toyota Veloz pertama kali dikeluarkan secara resmi pada tahun 2011 di Indonesia.

Bagi Anda yang mencari mobil Toyota Veloz kini Anda bisa membelinya dengan harga baru sekitar Rp290 juta hingga Rp337 juta, sementara untuk harga bekas mobil Toyota Veloz dibanderol dengan harga Rp52 juta. Dengan harga segitu Toyota Veloz sebagai salah satu jenis MPV yang mampu menampung penumpang hingga 7 orang.

Kelebihan yang ditawarkan dalam mobil MPV yang satu ini, di antaranya yaitu memiliki performa mesin yang handal, desain eksterior dan interior yang elegan. Serta berbagai fitur kendaraan yang canggih, sebabnya mobil ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan untuk mobil mudik.

2. Mobil Toyota Calya

Rekomendasi mobil terbaik untuk mudik berikutnya ada mobil Toyota Calya. Mobil Toyota Calya adalah jenis mobil MPV dengan desain LCGC yaitu mobil low cost green car.

BACA JUGA: Adu Mekanik Mobil LCGC, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya Mana yang Lebih Irit Bahan Bakarnya?

Mobil yang dapat menampung penumpang dalan jumlah besar hingga 7 orang, ini dibanderol dengan harga baru dimulai dari Rp164 juta hingga Rp187 juta. Sementara untuk harga mobil bekas Toyota Calya dimulai dari Rp118 juta.

Dengan harga segitu, Anda bisa mendapatkan kelebihan mobil Toyota Calya diantaranya sebagaai mobil LCGC maka Toyota Calya memiliki performa mesin yang memiliki dampak negatif seminimal mungkin untuk lingkungan. Selain itu, mobil ini dikatakan sangat cocok untuk mudik sebab memiliki fitur yang lengkap dengan fungsi yang praktis.

Kategori :