8 Mobil LCGC Harga Terjangkau dengan Keunggulan dan Kelemahan, Nomor 4 Favorit Banget

Rabu 20-03-2024,09:10 WIB
Reporter : Risky Anisah
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL-  LCGC merupakan singkatan dari low cost green car. Mobil LCGC harga terjangkau menjadi salah satu program yang dibuat pemerintah Indonesia untuk membuat kendaraan roda empat lebih ramah kantong.

Mobil LCGC ini adalah mobil yang didesain ramah lingkungan. Sekarang ini, mobil LCGC harga terjangkau semakin laris di masyarakat perkotaan.

Mobil LCGC dibuat untuk mendukung kemandirian industri mobil, yang berguna untuk mengantisipasi peningkatan permintaan kendaraan roda empat.  Mobil LCGC harga terjangkau ini murah karena pemerintah memberikan PPnBM atau insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah.

Lalu apa saja pilihan mobil LCGC itu?  Berikut daftar mobil LCGC harga terjangkau di Indonesia yang layak kamu pertimbangkan.

BACA JUGA: Agar Silaturahmi Tidak Terputus, Gunakan Motor Honda Vario 160 di Jalan yang Mulus dengan Spesifikasi Keren

Daftar mobil LCGC harga terjangkau 2024

1. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla memiliki kelebihan yaitu harganya murah. Namun, memiliki kekurangan yaitu di fiturnya.  Daihatsu Ayla memiliki mesin 998 cc - 1.198 cc. Mobil ini dibandrol harga baru sekitar Rp100 jutaan.

2. Daihatsu Sigra

Kelebihan Daihatsu Sigra adalah lebih banyak varian otomatis, sehingga harga yang ditawarkan juga variatif.  Harga mobil ini dibandrol sekitar Rp100 jutaan.

3. Honda Brio Satya

Kelebihan Honda Brio ini yaitu memiliki interior yang mewah tampilanya. Memiliki mesin 1.2 L teknologi i-VTEC.  Secara fitur keamanan pun sudah bagus, sehingga Honda Brio ini layak sebagai mobil LCGG terbaik.

4. Toyota Agya

Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.200 cc. Mobil ini juga hemat akan bahan bakar.  Mobil ini sangat laris di kalangan anak muda, karna selain bodinya yang kecil, mobil ini penggunaanya mudah dan fleksibel.

BACA JUGA: Kelebihan Honda Brio 2024 yang Tidak Ada di Toyota Agya dan Daihatsu Sirion, Walaupun Kecil tapi Nyaman

Kategori :