Perbandingan Mesin Toyota Kijang Innova Baru dan Lama, Berikut Tenaga, Teknologi, dan Efisiensinya

Rabu 28-02-2024,11:30 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Toyota Kijang Innova, sebuah ikon dalam dunia mobil keluarga di Indonesia, kembali memperkenalkan dirinya dengan segudang inovasi pada mesin Toyota Kijang Innova di tahun 2024. 

Generasi terbaru Innova tidak hanya memamerkan wajah baru, tetapi juga menyuguhkan mesin Toyota Kijang Innova yang telah mengalami transformasi signifikan. 

Dalam mengulas perbandingan antara mesin Toyota Kijang Innova baru dan lama, kita akan membahas beberapa evolusi ini dengan seksama. Apa saja perubahan yang Toyota hadirkan di Innova terbaru?

Dari segi tenaga hingga teknologi, mari kita cari tahu bagaimana mesin Toyota Kijang Innova memperbarui dirinya untuk menghadirkan performa lebih baik lagi. Simak artikel berikut ini.

BACA JUGA: Keunggulan Toyota Innova Zenix Gasoline Dibanding Versi Hybrid, Ini Untungnya Bagi Pengguna

Perbandingan mesin Innova baru dengan yang lama

Mesin baru

Mengulas tentang mesin Toyota Kijang Innova, tidak akan lepas dari perbandingan antara versi baru dan lama. Generasi terbaru Innova hadir dengan mesin yang sepenuhnya diperbarui untuk memberikan performa lebih optimal lagi. 

Dengan kode M20A-FKS Dynamic Force Engine pada varian bensinnya, Innova baru mampu menghasilkan tenaga sebesar 174 HP serta torsi mencapai 205 Nm. 

Sementara itu, untuk varian dieselnya, Innova terbaru dilengkapi dengan mesin berkode 1GD-FTV 2.4L Turbocharged Intercooler yang mampu menghasilkan tenaga hingga 149 HP dan torsi sebesar 400 Nm.

Mesin lama

Sebelumnya, Innova telah diperkuat oleh mesin bensin berkode 1TR-FE dengan kapasitas 1.998cc, yang mampu menyajikan tenaga hingga 137 HP dan torsi 183 Nm. 

BACA JUGA: Di Luar Ekspetasi, Ini Keunggulan Innova Zenix Mesin Bensin yang Punya Peforma Tangguh

Sedangkan untuk versi dieselnya, mesin Toyota Kijang Innova 2KD-FTV 2.5L Intercooler telah memberikan tenaga sebesar 102 HP dan torsi 200 Nm. Meskipun telah memberikan kontribusi besar dalam sejarah Kijang Innova, namun dengan hadirnya mesin baru, performa lama ini tentu kalah bersaing.

Tenaga, teknologi, dan efisiensi

Kategori :