Hati-hati Bahaya! Ini Cara Kerja Jasa Hapus Data Pribadi Pinjol Beserta Tips Menghindarinya

Kamis 08-02-2024,11:00 WIB
Reporter : Zahwa Malaika Aurora Firanoerm
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL- Beberapa pertanyaan yang kerap muncul di kalangan nasabah di antaranya, bagaimana cara hapus data pinjol dengan menggunakan jasa? Apakah aman jika mengahapus data dengan menggunakan jasa tersebut? Pahami dulu cara kerja jasa hapus data pribadi pinjol sebelum Anda menggunakan.

Cara kerja jasa hapus data pribadi pinjol ini perlu dipahami agar kita tidak terlibat masalah dan terjerat dalam penipuan. Karena, banyak pihak yang tidak bertangggungjawab menggunakan dalih menghapus data pribadi pinjol.

Menghapus data pinjol memang menjadi salah satu solusi tetap aman jika sudah membayar semua cicilannya. Karenanya, jika memang ingin menggunakan jasa hapus data, kita harus memahami cara kerja jasa hapus data pribadi pinjol tersebut.

Cara kerja jasa hapus data pribadi pinjol akan dijelaskan dalam tulisan ini. Usahakan simak sampai akhir agar tidak gagal paham dan tidak terjerat aksi penipuan.

BACA JUGA: Benarkan Jasa Hacker Pinjol Aman untuk Nasabah Galbay? Ini Fakta yang Sebenarnya

Bahaya jasa hapus data pribadi pinjol

Pinjaman online atau yang sering disebut pinjol kerap menjadi salah satu alternatif finansial dalam keadaan mendesak. Namun, tidak sedikit orang yang terjebak dalam tawarannya sehingga nasabah gagal bayar.

Jika sudah gagal bayar, nasabah mau tidak mau harus berhadapan dengan masalah. Salah satunya debt collector atau penegih utang. Dengan munculnya masalah tersebut nasabah memilih menggunakan jasa hapus data pribadi pinjol.

Jasa pinjol ini menawarkan penghapusan data pribadi untuk nasabah yang gagal bayar dan ingin keluar dari gangguan pinjaman online. Namun, perlu diwaspadai bahwa jasa penghapusan ini sangat berbaahaya.

Kenapa perlu diwaspadai? Karena berpotensi menjadi modus penipuan. Dari beberapa oknum menawarkan dengan penghapusan permanen, nyatanya data masih tersimpan di sistem pinjol. 

Cara kerja jasa hapus data pribadi pinjol

Oknum jasa hapus data biasanya menyuruh nasabah membayar dahulu, setelah itu akan dikonfirmasikan bahwa data sudah terhapus. Namun, laporan yang diberikan hanya berupa dokumen palsu yang tidak berguna atau tidak memiliki kekuatan hukum.

BACA JUGA: Amankah Menggunakan Jasa Joki Galbay Pinjol? Nasabah Pinjaman Online Mesti Baca Ini

Kategori :