Jika cara Email belum berhasil, maka cara yang kedua ialah dengan menghubungi call center atau customer service perusahaan pinjaman online. Umumnya call center pinjaman online beroperasi selama 24 jam, tergantung dari kebijakan perusahaan.
Nah, jika Anda sudah berhasil menghubungi call center/customer service perusahaan pinjaman online, Anda dapat memperkenalkan diri sebagai nasabah dari layanan pinjaman online yang dinaungi oleh perusahaan tersebut.
Setelah itu, jelaskan maksud Anda menghubungi call center/customer service, yakni ingin mengajukan keringanan bayar hutang pinjol. Jika CS mensetujui pengajuan Anda, umumnya Anda akan diminta untuk melampirkan beberapa dokumen.
BACA JUGA: Butuh Dana Mendesak? Berikut Tempat Pinjam Uang Terdekat dengan Syarat Gampang
3. Melalui Aplikasi Pinjaman Online
Umumnya aplikasi pinjaman onlie yang dimiliki oleh perusahaan penyedia pinjol, memiliki layanan pengaduan yang dapat dihubungi. Jika aplikasi pinjol yang Anda pakai menyediakan layanan tersebut, Anda bisa mengajukan permohonan keringanan bayar utang.
Masalahnya, tidak semua aplikasi pinjaman online memiliki layanan pengaduan. Meskipun ada, belum tentu itu mencakup layanan untuk mengajukan permohonan keringanan pembayaran utang pinjaman online.
Akhir kata
Jadi itulah ke tiga cara mengajukan keringanan bayar utang pinjol kepeada perusahaan penyedia pinjaman online hanya dengan bermodalkan HP. Perlu diingat bahwa cara-cara tersebut belum tentu bisa berhasil. Namun Anda bisa mencobanya sebagai upaya untuk meringankan beban utang Anda.(*)