Dijual Rp1,3 Miliar, Ini 6 Kelebihan Mobil Listrik Volvo C40 Recharge yang Dijuluki Tank Swedia

Kamis 01-02-2024,15:10 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

Kelebihan mobil listrik Volvo C40 Recharge juga terletak pada fiturnya yang ergonomis. Mulai dari penggunaan tuas transmisi shift by wire single speed, yang bisa membuat perpindahan gigi lebih halus.

Ada juga panoramic roof yang luas, premium sound system by harman kardon, serta penggunaan head unit 19 inch vertikal. Head unit ini juga sudah didukung Google Service, seperti Android Auto, Apple Carplay, PlayStore, YouTube, Maps, dan Google Assistant.

4. Baterai awet

Masuk ke bagian spesifikasi baterai Volvo C40 Recharge yang memiliki kapasitas 78 kWh dan ada di bawah mobil. Lewat kapasitas ini, mobil bisa menempuh sampai 507 kilometer untuk sekali pengisian baterai.

5. Performa dan bertenaga besar

Beralih pada keunggulan performa Volvo C40 Recharge yang juga tidak kalah apik. Ia memiliki tenaga yang besar berkat kombinasi baterai dan twin motor (AWD).

BACA JUGA : Nissan Livina 2019, Mobil Keluarga dengan Sejumlah Kelebihan yang Masih Worth It Digunakan di 2024

Mobil pabrikan Swedia ini bisa menghasilkan output tenaga 40 horsepower dan torsi 660 Nm, yang menjadikan tenaga terbesar di kelasnya. Akselerasinya ini hanya butuh 4,60-4,7 detik untuk 0-100 km/h.

6. Keamanan lengkap

Tentu saja dari segi keamanan Volvo C40 Recharge tidak kalah apik. Dibanding sejumlah kompetitornya seperti Jaguar I-PACE, ia memiliki fitur keselamatan tergolong lebih lengkap.

Misalnya seperti fitur Lidar berbasis AI, sistem kemudi otonom, sensor penumpang, sistem Adaptive Cruise Control dengan Queue Assist. Ada juga Blind Spot Information System (BLIS) dan Lane Keeping Aid (LKA), kamera 360, 7 airbag, Hill Start Assist.

Volvo seri ini juga sudah dibekali Hill Descent Control, Anti-lock Brake System, Electronic Brake Distribution, Emergency Brake Assist, Park Assist Sensor, dan lainnya.

BACA JUGA : Biaya Servis Berkala Mobil Listrik Ramah ATM, Mulai dari Rp200 Ribuan

Kesimpulan

Dibanderol seharga miliaran, mobil listrik Volvo C40 menawarkan sejumlah keunggulan dan kecanggihan untuk konsumennya. Baik itu dari tampilan, fitur, sampai performa yang sangat apik.

Itulah 6 kelebihan mobil listrik Volvo C40 Recharge yang bisa Anda ketahui. Apakah Anda tertarik meminang mobil satu ini? (*)

Kategori :