4 Cara Hapus Data Pinjol Gagal Bayar, Ayo Lakukan Caranya dengan Mudah dan Cepat

Selasa 30-01-2024,05:30 WIB
Reporter : Zahwa Malaika Aurora Firanoerm
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL - Nasabah gagal bayar (galbay) saatnya Anda membayar utang sebelum penagih utang atau debt collector bergerak. Namun, jika Anda benar-benar tidak bisa membayarnya kembali saat itu, ini ada solusi mudah dan cepat. Cara hapus data pinjol gagal bayar.

Banyak nasabah yang membutuhkan cara hapus data pinjol gagal bayar ini, disebabkan karena mereka kesulitan membayarnya kembali karena masalah finansial. Beberapa dari mereka terkadang tertipu dengan fasilitas yang ditawarkan apalagi syarat ketentuannya.

Maka dari itu, jangan coba-coba mengambil keputusan secepat itu dan tanpa mengeceknya kembali. Daripada terjerat utang di pinjaman online ilegal, lebih baik gunakan pinjaman online yang aman dan terpecaya serta legal. Sehingga Anda tidak perlu susah-susah melakukan cara hapus data pinjol gagal bayar. 

Masalah nasabah gagal bayar biasanya dikarenakan mereka terjerat utang dengan bunga yang terlalu tinggi namun tenornya sangat pendek. Oleh karena itu,  Anda sangat butuh cara hapus data pinjol gagal bayar. 

BACA JUGA: 3 Cara Menghapus Data KTP Pinjaman Online, Mudah dan Bisa Langsung Praktik

BACA JUGA: Cara Hapus Data Pribadi Saat Terjerat Pinjol ,Selamatkan Diri dari Risiko Saat di dunia Pinjaman Online

Namun, perlu Anda ingat menghapus data di pinjaman online yang belum lunas ini tujuannya untuk menghindari penyalahgunaan data pribadi pinjaman Anda oleh pinjol ilegal. Bukan benar-benar menghilangkan utang yang Anda miliki.

Ok daripada berlama-lama, ayo cek cara hapus data pinjol gagal bayar di bawah ini. Simak sampai akhir yaa, jadi Anda bisa memilih yang termudah untuk bisa Anda lakukan.

Cara hapus data pinjol gagal bayar untuk nasabah

1. Hapus Aplikasi Pinjol di Handphone

Cara yang pertama mampu menghapus data, yaitu ada hapus aplikasi pinjol yang Anda punya di handphone genggam. Dengan menghapus aplikasi, data Anda akan aman dan tidak bisa diakses oleh pihak pinjol. Ok berikut langkah-langkah mudah yang harus Anda lakukan:

- Pertama, buka menu 'pengaturan' di handphone 

- Kedua, pilih opsi 'aplikasi'

- Ketiga, cari dan temukan aplikasi pinjol yang ingin dihapus

- Keempat, langsung klik opsi 'uninstall'

Kategori :