Cara Cek Pinjaman KUR BRI Anda Diterima atau Ditolak, Cukup lewat HP Tanpa Perlu ke Bank

Senin 15-01-2024,08:00 WIB
Reporter : Dewi Kusuma Putri
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL - KUR BRI merupakan program pemerintah yang sangat dinantikan para pelaku usaha UMKM, usaha mikro kecil di setiap tahunnya. Saat Anda mengajukan pinjaman di KUR BRI pasti menunggu informasi selanjutnya, lantas bagaimana cara cek pinjaman KUR BRI diterima atau ditolak?

 

Saat ini banyak masyarakat yang masih belum tahu ternyata ada cara cek pinjaman KUR BRI diterima atau ditolak ini sangat mudah. Bahkan Anda tak perlu repot-repot tanya ke bank berkali-kali.

 

Cara cek pinjaman KUR BRI diterima atau ditolak ini bisa lewat HP saja loh. Lantas bagaimana caranya? Tenang saja artikel ini akan berikan jawabannya.

 

Berikut ini adalah cara cek pinjaman KUR BRI diterima atau ditolak melalui HP :

BACA JUGA: Tabel Pinjaman KUR BRI Gadai Mobil Terbaru 2024, Angsuran Mulai 100 Ribuan

  • Download aplikasi BRImo di play store kemudian install aplikasi tersebut.
  • Login ke aplikasi BRImo dengan menggunakan akun BRI yang sudah terdaftar sebelumnya.
  • Pilih menu “KUR” pada aplikasi.
  • Masukkan nomor rekening dan nomor identitas yang digunakan saat mendaftar pengajuan pinjaman.
  • Aplikasi BRImo akan menampilkan status pinjaman KUR nasabah termasuk jumlah pinjaman, jangka waktu pelunasan, serta tanggal jatuh tempo.
Selain lewat aplikasi BRImo Anda juga bisa mengecek status KUR diterima atau ditolak melalui website resmi BRI, berikut ini caranya:

    Masuk ke situs https://pinjaman .bri.co.id/pengajuan/from/tracking pada browser smartphone Anda Setelah login masukkan nomor referensi pinjaman Lalu tekan kolom “Cari” atau tekan enter di smartphone Lamaman akan menampilkan status pengajuan pinjaman KUR BRI yang telah didaftarkan

BACA JUGA:6 Kelebihan KUR BRI 2024, Salah satunya Tidak Perlu Repot Menyediakan Jaminan

Sebagai informasi tambahan, jika Anda dinyatakan diterima penerima pinjaman KUR BRI harus bertanggung jawab melakukan pembayaran setiap bulannya. Selanjutnya pahami dengan jelas informasi terkait jumlah pinjaman, suku bunga, besar angsuran bulanan dan jangka waktu pinjaman.

 

Jika Anda telat membayar tagihan atau dibiarkan menumpuk pastinya akan dikenakan bunga dan denda. Oleh karena itu disarankan untuk disiplin membayar tagihan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara cek pinjaman KUR BRI diterima atau ditolak lewat HP, semoga membantu. (*)

Kategori :