3 Amalan Doa Membayar Utang Pinjol, Gunakan Caranya agar Cepat Terkabul

Senin 08-01-2024,17:20 WIB
Reporter : Zahwa Malaika Aurora Firanoerm
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Masyarakat yang mempunyai utang, termasuk utang pinjol harus dilunasi, apalagi dalam Islam, utang wajib kamu lunasi. Utang adalah sesuatu yang wajib dibayarkan sesegera mungkin. Maka dari itu, gunakan amalan doa membayar utang pinjol berikut ini.

Amalan doa membayar utang pinjol ini jika kamu bisa lafalkan dengan sungguh-sungguh, maka insyaAllah akan terwujud dan bermanfaat bahkan utangmu akan lunas.

Bagi umat muslim yang memiliki utang pinjol, maka bisa berikhtiar seraya membaca amalan doa membayar utang pinjol dengan cara tak terduga.

Tidak perlu diragukan lagi jika utang kamu ingin lunas, cepat gunakan amalan doa membayar utang pinjol dalam artikel ini dengan ikhtiar dan bersungguh-sungguh bahkan kamu harus yakin.

BACA JUGA: Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Bantuan Amalan, Dijamin Aman Bukan Penipuan

Penjelasan kewajiban membayar utang dijelaskan dalam Al-Quran

Sebelum kamu berniat berhutang ketahui dahulu kewajiban yang harus kamu bayar jika berniat berhutang.  Salah satu pesan yang disampaikan dalam Al- Quran harus kamu ketahui yaitu, kewajiban membayar utang.

Kewajiban membayar utang dijelaskan dalam Al-Qur'an Surat Al Baqarah ayat 283 yang berbunyi:

وَإِن كُنتُمْ عَلَىٰ سَفَرٍ وَلَمْ تَجِدُوا۟ كَاتِبًا فَرِهَٰنٌ مَّقْبُوضَةٌ ۖ فَإِنْ أَمِنَ بَعْضُكُم بَعْضًا فَلْيُؤَدِّ ٱلَّذِى ٱؤْتُمِنَ أَمَٰنَتَهُۥ وَلْيَتَّقِ ٱللَّهَ رَبَّهُۥ ۗ وَلَا تَكْتُمُوا۟ ٱلشَّهَٰدَةَ ۚ وَمَن يَكْتُمْهَا فَإِنَّهُۥٓ ءَاثِمٌ قَلْبُهُۥ ۗ وَٱللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ عَلِيمٌ

Arab latin: Wa ing kuntum 'alā safariw wa lam tajidụ kātiban fa rihānum maqbụḍah, fa in amina ba'ḍukum ba'ḍan falyu`addillażi`tumina amānatahụ walyattaqillāha rabbah, wa lā taktumusy-syahādah, wa may yaktum-hā fa innahū āṡimung qalbuh, wallāhu bimā ta'malụna 'alīm

Artinya: "Jika kamu dalam perjalanan (dan bermu'amalah tidak secara tunai) sedang kamu tidak memperoleh seorang penulis, maka hendaklah ada barang tanggungan yang dipegang (oleh yang berpiutang). Akan tetapi jika sebagian kamu mempercayai sebagian yang lain, maka hendaklah yang dipercayai itu menunaikan amanatnya (hutangnya) dan hendaklah ia bertakwa kepada Allah Tuhannya; dan janganlah kamu (para saksi) menyembunyikan persaksian. Dan barangsiapa yang menyembunyikannya, maka sesungguhnya ia adalah orang yang berdosa hatinya; dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan."

BACA JUGA: Tips Melunasi Hutang Pinjol Lewat Jalur Langit, Coba Amalkan Doa Ini Setiap Hari

Amalan doa membayar utang pinjol paling ampuh

1. Doa Segera Diberi Rezeki

Pertama, ada doa yang ampuh oleh KH Sulaeman Bin Muhammad Bahri, dikutip dari Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki agar utang segera lunas,

Kategori :