Ternyata Satu Kertas Ini Bisa Menyelamatkan Nasabah Galbay, Debt Collector Pinjol Auto Balik KucingLagi

Minggu 07-01-2024,05:50 WIB
Reporter : Dewi Kusuma Putri
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL - Memiliki tagihan pinjol yang belum dibayarkan atau bahkan galbay (gagal bayar) membuat hidup tidak tenang, apalagi jika debt collector tiba-tiba datang ke rumah Anda. Namun tahukah Anda ternyata ada satu kertas ini yang bisa menyelamatkan nasabah galbay, dan membuat debt collector pinjol bakal pulang lagi, apa itu?

 

Untuk mengetahui jawaban tentang satu kertas ini yang bisa menyelamatkan nasabah galbay, dan membuat debt collector pinjol pulang lagi bisa dibaca selengkapnya dalam artikel ini. Dengan membaca artikel ini Anda menambah tentunya menambah wawasan.

 

Tapi ngomongin debt collector pinjol saat ini sudah diatur oleh OJK jadi mereka telah dilatih dan gak bisa seenaknya datang ke rumah nasabah. Namun ada satu kertas ini yang bisa menyelamatkan nasabah galbay dan buat debt collector auto balik lagi.

 

Ini dia satu kertas yang bisa menyelamatkan nasabah galbay dan buat debt collector pinjol auto balik lagi simak selengkapnya di bawah ini yah.

BACA JUGA: Ternyata Hutang Pinjol Bisa Hangus Tanpa Perlu Dibayar, namun Risiko Ini yang Terjadi Setelahnya

Satu kertas yang bisa menyelamatkan nasabah galbay yakni restrukturisasi kredit dan jika Anda memiliki ini dijamin deh debt collector pinjol auto balik lagi. Bagi yang belum tahu restrukturisasi kredit adalah meminta keringanan pembayaran terhadap utang yang ada.

 

Nasabah bisa meminta surat restrukturisasi kredit agar bisa memperpanjang waktu pembayaran, atau hanya membayar hutang pokok tanpa adanya denda maupun suku bunga. Akan tetapi ini jika telah disepakati secara bersamaan.

 

Selanjutnya, surat restrukturisasi kredit tersebut dikirimkan langsung pihak pinjol yang bersangkutan. Menurut Jeanny Silvia Sari Sirait selaku pengacara dari LBH Jakarta pun memberikan saran membuat surat restrukturisasi kredit.

 

“Kirimkan ke aplikasi pinjol terkait. Datang langsung, minta tanda terima atau kirimkan dengan mekanisme pengiriman ter-tracking, ” ucapnya

 

BACA JUGA: Cara Cek Data Pribadi di OJK Dipakai Orang Lain Pinjol Tidak? Lakukan Solusinya yang Mudah

 

Nantinya surat restrukturisasi kredit ini bisa ditunjukkan jika ada debt collector pinjol yang terus menagih dan nantinya tidak akan mengganggu lagi.

 

“Kalau respon debt collector -nya biasanya gak nagih lagi. Karena si peminjam akan bilang saya sudah mengajukan restrukturisasi dan rescheduling. Urusan saya sudah ke perusahaan, tidak lagi ke kamu. Jadi sudah tidak lagi ditagihkan,” sambungnya lagi.

 

Jadi tidak perlu takut dan kabur jika Anda masih memiliki hutang pinjol yah, semoga yang masih punya hutang baik pinjol ataupun lainya dilancarkan rezekinya dan bisa segera melunasi hutang semuanya.

 

Sebagai informasi tambahan saat ini menurut aturan petinggi OJK, debt collector yang akan datang ke rumah nasabah hanya bisa pukul 08.00 pagi hingga 20.00. Jika melewati jam yang telah ditetapkan Anda bisa menolak kedatangan debt collector.

 

Selain itu debt collector pinjol hanya bisa bertugas di hari kerja saja dari Senin hingga Jumat, jadi untuk hari libur maupun tanggal merah dilarang keras untuk menagih hutang.

BACA JUGA: Daftar Pinjol Tanpa Slip Gaji Pelayanan 24 Jam, Bunga Rendah Hanya 0,8 Persen

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang ternyata ada satu surat ini yang bisa menyelamatkan nasabah galbay, debt collector pinjol auto balik lagi, semoga membantu. (*)

Kategori :