5 Merk Rekomendasi AC Terbaik 1/2 PK dengan Budget Kecil Tetapi Berkualitas

Jumat 05-01-2024,23:00 WIB
Reporter : Zhiva Sediqi Firanoerma
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Artikel kali ini akan memberikan beberapa rekomendasi AC terbaik 1/2 PK. Kapasitas AC 1/2 PK adalah penyejuk udara yang bertenaga untuk mendinginkan ruangan dengan kekuatan 5.000 BTU. Karena itu, ukuran maksimal suatu ruangan dengan AC 1/2 PK adalah 10 m2.

Dengan kekuatan mesin pendingin hanya 5.000 BTU, namun AC ini mempunyai kualitas yang sama dengan AC ber-PK lebih besar. Selain karena rekomendasi AC terbaik 1/2 PK yang lebih ramah kantong, juga karena kelebihannya yang hemat energi. Asalkan digunakan dalam ruangan yang sesuai.

Mungkin masih ada beberapa orang yang bingung untuk membeli penyejuk udara karena harganya yang mahal dan biaya perawatan yang juga harus mengeluarkan uang cukup banyak. Namun rekomendasi AC terbaik 1/2 PK dapat membuat kalian memikirkan secara positif untuk membelinya.

Perbedaan beberapa rekomendasi AC terbaik 1/2 PK juga dipengaruhi oleh merk produksinya. Karena setiap merk mempunyai fitur yang berbeda-beda dengan kualitasnya masing-masing. Selanjutnya di bawah ini produk AC 1/2 PK beserta harganya.

BACA JUGA: Cuma 2 Jutaan 6 Merk Ac Terbaik Hemat Listrik Dengan Teknologi Ramah Lingkungan, Udara Bersih Ramah di Kantong

Rekomendasi AC terbaik 1/2 PK, sebagai berikut:

1. Samsung Standard R32 AC 0.5 PK

Samsung dengan berbagai elektroniknya, tentunya juga memproduksi beberapa AC dengan kapasitas 1/2 PK. Produk AC Samsung ini memiliki harga sekitar Rp 4 jutaan. Fitur yang dimilikinya seperti Fast Cooling, HD Filter, dan 2-Way Auto Swing.

2. Polytron AC Smart Neuva Pro Smart AC 1/2 PK

Dengan rekomendasi AC terbaik 1/2 PK andalan dari brand Polytron, AC ini siap membuat kenyamanan ruangan Anda menjadi lebih baik. harga yang diterapkan pada AC berkisar Rp3 jutaan, dengan keunggulan refrigerant R32 yang mempunyai potensi kerusakan lapisan ozon 0. Sebab itu AC ini juga menjadi AC yang ramah lingkungan.

Keunggulan yang cukup penting pada produk AC yang satu ini yaitu didukung dengan Smart IOT System, yaitu sistem untuk mengontrol daya listrik melalui Smart Home App.

BACA JUGA: 5 Merk AC Terbaik Sepanjang 2023, Hemat Daya Listrik dan Mampu Tingkatkan Kualitas Udara Sekitar

3. Hisense AC 1/2 PK Low Watt AN05CEG

AC yang berasal dari merek Hisense, dengan harga Rp2,4 jutaan. Kelebihannya, selain karena penggunaan watt yang rendah, serta didukung dengan Smart Mode.

Hisense AC 1/2 PK ini mempunyai beberapa fitur lainnya seperti Quite Mode, Evaporator Self-Clean, serta dilengkapi dengan Self-Diagnosis & Automatic Protection.

4. AC 1/2 PK Mitsubishi SRK05CXP-W3/WH

Rekomendasi AC terbaik 1/2 PK berikutnya mempunyai mesin pendingin dengan kapasitas 5.000 BTU serta dengan daya sebesar 344 Watt. Mitsubishi mematok harga untuk AC yang satu ini sebesar Rp3,8 jutaan.

Keunggulan lainnya yaitu freon yang digunakan adalah freon terbaru AC yaitu R32, sehingga menjadikannya AC ramah laingkungan. Untuk dimensi ukuran indoor (715 x 194 x 285 mm) dengan berat 8 KG, dan untuk ukuran outdoor (720 x 270 x 495 mm) dengan berat 22 KG.

BACA JUGA: 6 Cara Merawat AC Portable Supaya Tetap Dingin dan Awet, Mudah dan Bisa Dilakukan Sendiri

5. Sharp AH-A5BEY AC 0.5 PK

Harga AC 1/2 PK sekitar Rp2,6 jutaan datang dari brand Sharp. AC yang mempunyai kualitas yang didukung dengan Garuda Wing Air Flow, sehingga mampu memberikan hembusan udara langsung yang lebih kuat untuk menyebar keseluruh ruangan.

Untuk fitur lainnya pada AC yang satu ini yaitu dilengkapi dengan Jetstream sehingga dapat membuat ruangan dingin seketika. Selain itu adanya fitur Auto Swing Louver, Anti Rust Evaporator juga menjadi kelebihan untuk mesin pending ini.

Kesimpulan

Demikian beberapa info untuk rekomendasi AC terbaik 1/2 PK dengan spesifikasi yang berkualitas, serta harga yang terjangkau. Segera buat ruangan Anda menjadi lebih sejuk dan nyaman. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :