Rekomendasi AC yang Tidak Berisik, Cocok Dipasang di Kamar Tidur

Jumat 05-01-2024,03:30 WIB
Reporter : Tanti Yulianti
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL – Kamu wajib tahu rekomendasi AC yang tidak berisik berikut ini agar kamu bisa mendapatkan AC terbaik. Apalagi fitur AC yang dapat membuatnya tidak berisik memang sangat bermanfaat.

Dengan mengetahui rekomendasi AC yang tidak berisik berikut ini, kamu bisa mendapat pilihan AC yang lebih bermanfaat. Karena dengan fitur seperti sleep mode atau mode tidur, kamu tidak perlu lagi merasa terganggu dengan suara AC yang berisik.

Maka dari itu penting bagi kamu untuk mengetahui rekomendasi AC yang tidak berisik berikut ini. Dengan begitu kamu bisa memilih AC terbaik yang memudahkan kamu saat menggunakannya setiap hari.

3 rekomendasi AC yang tidak berisik

BACA JUGA: Rekomendasi AC 2 Jutaan Terbaik 1/2 PK untuk Dinginkan Rumah, Dijamin Hemat Listrik

1. AC Midea MSAF-05CRN2

Midea MSAF-05CRN2 mempunyai kapasitas pendinginan mencapai 5000 BTU/h dengan penggunaan daya listrik sekitar 350 Watt.AC ini mempunyai dimensi 21 x 72 x 29 cm, dan bobot yang ringan sekitar 7 kg.

Dengan daya 1/2 PK, AC ini sudah dilengkapi dengan refrigeran R-32 untuk membuatnya tetap aman bagi lingkungan. AC Midea ini dilengkapi dengan fitur Auto Restart, dan dapat menjaga suhu ruangan tetap terkendali bahkan dalam situasi listrik yang tidak stabil.

Fitur Self Cleaning pada AC ini dapat membantu menjaga kebersihan unit AC secara otomatis serta meningkatkan umur pakai perangkatnya. AC ini juga dilengkapi dengan CIA, sebuah sistem proteksi yang memberikan keamanan tambahan saat terjadi kebocoran pipa.

Tentunya, AC Midea mempunyai fitur Sleep mode yang anti bising dan tidak akan menggangu kamu saat tidur. Selain itu AC ini juga dilengkapi dengan filter yang dapat menyaring debu-debu halus.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi AC 1/2 PK Terbaik 2024, Apakah Ada Produk Incaran Anda?

AC Midea juga sudah menggunakan anti karat Gold Fin pada unit indoor dan outdoornya sehingga bisa menjamin unitnya lebih awet. Midea juga memberikan garansi kompresor selama 10 tahun, serta garansi sparepart dan servis selama 5 tahun.

Harga AC Midea MSAF-05CRN2 bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 2.4 juta.

2. AC Changhong CSC-05RDX3

Changhong CSC-05RDX3 mempunyai kapasitas 1/2 PK dengan kapasitas pendinginan mencapai 4.700 BTU/h dan penggunaan daya listrik sekitar 330 Watt. Tipe refrigrant R-32 sudah disematkan dalam AC ini untuk membuatnya ramah lingkungan.

AC ini sudah menggunakan teknologi Turbo Jet Cool yang dapat membuat proses pendinginan berlangsung cepat tanpa membuat listrik boros. AC Changhong ini mempunyai ukuran unit indoor 800 x 265 x 330 mm dan unit outdoor 660 x 530 x 240 mm.

Changhong memberikan garansi indoor selama 1 tahun dan garansi outdoor selama 3 tahun untuk produknya. AC ini juga memiliki kemampuan untuk mendinginkan ruangan hingga 10 m2, sangat cocok untuk ruangan berukuran sedang.

BACA JUGA: 5 Tanda-tanda AC Mengalami Kebocoran yang Harus Pengguna Tahu, Segera Tangani Sebelum Makin Parah

Bahkan AC ini juga sudah menggunakan lapisan Double Gold Fin pada kondensor, membuatnya tahan karat dan mencegah potensi kebocoran dengan lebih baik. AC Changhong juga sudah dilengkapi dengan fitur sleep mode yang dapat mengatur suhu udara dan kecepatan kipas AC menjadi lebih tenang anti berisik.

3. AC Samsung AR09 1 PK Standard R32

AC Samsung AR09 1 PK Standard R32 mempunyai kapasitas pendinginan sebesar 9000 Btu/jam atau setara dengan 2,638 kW. AC ini mempunyai ukuran unit luar yaitu 681 x 285 x 434 mm dan unit dalam 805 x 285 x 194 mm.

Samsung memberikan kapasitas HD Filter sebesar 2638 kW sehingga menjamin kualitas udara yang dihasilkan oleh AC ini lebih baik dari AC lain. AC ini juga sudah menggunakan refrigerant R32 untuk menjaga lingkungan.

AC Samsung 1 PK ini mengkonsumsi daya sekitar 800 watt, termasuk sebagai salah satu AC yang hemat energi. Pastinya AC ini juga dilengkapi dengan fitur sleep mode bernama Good Sleep yang dapat secara otomatis mengatur dan menyesuaikan suhu AC saat kamu mengaktifkannya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi AC yang tidak berisik yang bisa kamu ketahui,dan cocok dipasang di kamar tidur. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :