6 Tips Membeli AC Bekas agar Tidak Tertipu, Solusi Tepat saat Dana Pas- pasan

Jumat 05-01-2024,09:10 WIB
Reporter : Dewi Kusuma Putri
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL- Memiliki AC saat ini sebagai kebutuhan sekunder sebagian orang untuk hilangkan udara yang panas dikala musim kemarau. Bahkan banyak orang yang kini beralih membeli AC bekas ketimbang yang baru, sebelumnya Kamu harus tahu tips membeli AC bekas agar tidak tertipu.

Membeli AC bekas bisa jadi solusi paling tepat untuk menghemat uang, terutama jika anggaran dana Anda terbatas. Namun sebelum membelinya penting untuk melakukan riset dan mempertimbangkan faktor dan membaca tips membeli AC bekas agar tidak tertipu.

Berikut ini tips membeli AC bekas bekas agar tidak tertipu. Serta Anda tidak menyesal di kemudian hari. 

Artikel kali ini akan menjelaskan bagaimana tips membeli AC bekas yang perlu diperhatikan. Jangan lupa untuk membacanya sampai habis supaya mendapatkan informasi yang tepat. 

BACA JUGA: 5 Tanda-tanda AC Mengalami Kebocoran yang Harus Pengguna Tahu, Segera Tangani Sebelum Makin Parah

Berikut ini adalah cara membeli AC bekas yang perlu Kamu ketahui :

1. Cek garansi terlebih dahulu

Jika Anda menemukan AC bekas yang masih memiliki garansi. Sudah dipastikan jika AC bekas masih memiliki garansi berarti unit tersebut masih dipakai beberapa tahun saja dan memungkinkan tidak menghabiskan banyak energi.

Selain itu jika dirawat dengan baik pasti akan bermanfaat bagi Anda. Karena AC tersebut bisa awet dan bisa untuk jangka panjang.

2. Periksa kondisi filter AC

AC berfungsi dengan baik jika kondisi filternya bersih. Akan tetapi setelah membeli AC bekas tersebut harus tetap rutin membersihkan filter karena merupakan komponen penting pada AC.

BACA JUGA: 4 Pilihan AC Murah Dibawah 1 Juta yang Berkualitas, Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

Untuk membersihkan filter juga sangat mudah hanya memerlukan air dan sabun saja. Jadi jika Anda mencari AC bekas, pastikan filternya bebas dari debu berlebihan.

3. Periksa level gas

Jumlah zat pendingin dalam peralatan AC menurun seiring berjalannya waktu, jadi penting untuk memeriksanya. Sebelum membeli AC bekas periksa terlebih dahulu dan pastikan jika tidak ada kebocoran pada AC.

Kategori :