Pakai Cara Mengamankan Kontak WA dari Pinjol Berikut, Jangan Coba-coba Mengklik Tautan Sembarang

Kamis 04-01-2024,13:15 WIB
Reporter : Zahwa Malaika Aurora Firanoerm
Editor : Teguh Mujiarto

WhatsApp tentu memiliki pengaturan privasi yang memungkinkan untuk mengendalikan siapa yang dapat melihat informasi kontak kalian.

Kalian bisa memilih membagikan informasi kontak dengan orang-orang yang tertentu. Dan kalian dapat membatasi akses ke pihak tertentu untuk menghindari spam dari pinjol.

5. Hati-hati dengan tautan yang kalian Terima

Kelima cara mengamankan kontak WA dari pinjol, jika kalian menerima tautan melalui pesan WA dari sumber yang tidak dienal atau mencurigakan, jangan asal mengklik link tersebut.

Tautan itu mungkin buruk dan bisa mengarahkan kalian ke situs yang meminta akses ke kontak kalian.

6. Laporkan spam dan penyalahgunaan

Berikutnya, ketahui WA memiliki fitur pelaporan yang bisa digunakan untuk melaporkan pesan dan pengguna yang mencurigakan atau mengganggu.

Jika kalian menerima pesan spam dari pinjol, khususnya pinjol ilegal, maka segera laporkan ke WA.

7. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah WA

Terakhir kalian bisa menggunkan cara ini. Aktifkan fitur verifikasi dua langkah di WhatsApp. Manfaatnya untuk keamanan tambahan yang akan menjaga akun tetap aman.

Dengan verifikasi dua langkah tersebut, perlu proses yang harus memasukkan PIN khusus yang hanya kalian yang tahu setiap kali mencoba memverifikasi nomor WA.

Kesimpulan

Jika kalian menggunakan tips mengamankan kontak WA dari pinjol di atas mungkin salah satunya akan berhasil. Jadi usahakan mencoba dahulu sebelum memulainya.

Demikian informasi tentang cara mengamankan kontak WA dari pinjol. Semoga artikel ini bermanfaat.(*)

Kategori :