Jangan Risau, Berikut Rekomendasi Tablet Desain Grafis untuk Para Desainer

Rabu 03-01-2024,22:50 WIB
Reporter : Abillah Fatkhuriski
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Desain grafis merupakan bidang yang memerlukan perangkat berkualitas tinggi agar produktivitas dapat optimal. Rekomendasi tablet desain grafis menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan.Terlebih tablet menjadi salah satu perangkat yang sering dipilih oleh para desainer grafis, karena kombinasi ukuran layar yang besar, portabilitas tinggi, dan baterai yang tahan lama.

Dalam memilih tablet untuk desain grafis, kita perlu mempertimbangkan berbagai aspek, seperti kualitas layar, performa, dan fitur tambahan yang dapat mendukung kreativitas. Dalam artikel ini, kita akan mengulas beberapa rekomendasi tablet desain grafis yang tepat.

Rekomendasi tablet desain grafis untuk para desainer

1. iPad Pro (2023)

Rekomendasi tablet desain grafis yang pertama adalah iPad Pro (2023) dapat dianggap sebagai tablet terbaik untuk desain grafis saat ini. Dengan layar Liquid Retina XDR, tablet ini memberikan reproduksi warna yang akurat dan detail yang tajam. 

Didukung oleh chip M2 yang powerful, salah satu rekomendasi tablet desain grafis ini dapat menjalankan berbagai aplikasi desain grafis profesional dengan lancar. Keunggulan ini membuatnya menjadi pilihan yang andal untuk para desainer grafis yang mengutamakan kualitas visual dan performa tinggi.

BACA JUGA: Fitur dan Spesifikasi Huawei Matepad Pro 13.2, Tablet Produktif yang Seringan Ponsel

2. Microsoft Surface Pro 8

Microsoft Surface Pro 8 adalah tablet hybrid yang menyajikan kombinasi performa tinggi dan portabilitas. Layar PixelSense yang jernih dan tajam memberikan pengalaman visual yang memukau sehingga menjadi salah satu rekomendasi tablet desain grafis 

Ditenagai oleh chip Intel Core i5 atau i7, Surface Pro 8 siap menghadapi tugas desain grafis yang demanding. Kemampuannya untuk berfungsi sebagai laptop juga membuatnya fleksibel dalam penggunaan sehari-hari.

3. Wacom MobileStudio Pro 16

Wacom MobileStudio Pro 16 adalah rekomendasi tablet desain grafis yang profesional. Dengan layar Wacom EMR yang presisi tinggi, tablet ini menawarkan akurasi dan responsivitas yang luar biasa. 

Chip Intel Core i5 atau i7 yang menjadi andalannya memberikan performa tinggi untuk menangani proyek desain grafis yang kompleks. 

BACA JUGA: Samsung Galaxy Tab S9 Ultra: Tablet Tahan Air Pengganti Laptop

Bagi para profesional yang mengutamakan kualitas gambar dan keakuratan sentuhan stylus, Wacom MobileStudio Pro 16 adalah pilihan yang solid.

Kategori :