Cara Mengatasi TV Android Polytron Tidak Bisa Nyala, Padahal Lampu Power Hidup

Selasa 02-01-2024,02:00 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL - Keluhan yang sering dirasakan oleh penggunak Tv Polytron yaitu TV android Polytron tidak bisa nyala padahal lampu power hidup.

TV android Polytron tidak bisa nyala ini menjadi salah satu hal yang pastinya menggaggu penggunanya. Pasalnya saat sedang menikmati siaran.

Keluhan seperti TV android Polytron tidak bisa nyala akan mengganggu waktu santai penggunanya. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi.

Begini cara mudah mengatasi TV android Polytron tidak bisa nyala dan bisa dilakukan sendiri. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Perbarui Ruang Keluarga menjadi Spot Nyaman dengan Smart TV 32 Inch Terbaik 2024

BACA JUGA: Android TV TCL 43 Inch di Tahun 2024, Harganya Sepadan dengan Kualitasnya yang Kekinian

Cara mengatasi  TV android Polytron tidak bisa nyala

Untuk bisa mengatasi keluhan TV android Polytron tidak bisa nyala yaitu langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu lepas seluruh kabel dan buka rangka TV.

Perlu diingat, sebelumnya pastikan terlebih dahulu semua kabel tidak terhubung ke arus listrik. Kemudian, lakukanlah pengukuran tegangan pada bagian B+115 televisi tersebut.

Umumnya, akan ada 2 kondisi yang akan kamu temukan. Pertama, jika pengukuran menunjukkan B+ normal, lanjutkan ke pemeriksaan komponen transistor horizontal.

Kedua, jika B+ tidak normal alias drop, lepaskan atau copot transistor horizontal dan ukur kembali apakah masih drop atau tidak. Apabila tidak drop, permasalahan utamanya ada pada transistor.

Akan tetapi, jika masih drop, kemungkinan power supply yang bermasalah. Sebelum mengatasinya, Anda bisa cek terlebih dahulu, barangkali penyebabnya bukan bagian TV-nya yang bermasalah.

BACA JUGA: 3 Smart TV Hisense Terbaik 40 Inch untuk Ruangan Kecil dan Punya Banyak Fitur Hiburan

BACA JUGA: Spesifikasi Smart TV Polytron PLD 43AS1558 Layar 43 inch Harga Rp4 Jutaan, Begini Fiturnya

Anda bisa lakukan pengecekan berikut ini:

  • Pastikan kabel listrik terpasang kecang dan tidak longgar
  • Pastikan Horizontal Flyback Berfungsi dengan baik
  • Periksa tegangan Regulator Drop tidak gangguan
Kategori :