4 Cara Mudah Pasang Android TV Box Sendiri di Rumah, Dijamin Works 100 Persen

Jumat 29-12-2023,15:00 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

RADAR TEGAL – Cara pasang Android TV Box cukup mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Tidak perlu memanggil jasa atau teknisi untuk pemasangannya, serta tidak butuh peralatan khusus.

Cara mudah pasang Android TV Box sendiri di rumah ini juga tidak perlu waktu yang lama. Pasti benar-benar bisa bekerja 100 persen jika Anda mengikuti tahapan-tahapan dalam artikel ini.

Langkah atau cara mudah pasang Android TV Box sendiri di rumah bisa dilakukan oleh orang awam sekalipun, asal benar-benar mengikuti tahapannya dengan benar. Jadi, Anda bisa menikmati tontonan pada TV LED Anda dengan lebih maksimal.

Berikut 4 cara mudah pasang Android TV Box sendiri di rumah yang pasti works 100 persen. Ikuti langkah-langkahnya dengan hati-hati dan benar.

Kelengkapan Android TV Box

Anda yang ingin menikmati tontonan yang didukung jaringan internet memang harus memasang Android TV Box sebagai perangkat tambahannya. Biasanya saat baru membeli Android TV box, Anda akan mendapatkan beberapa kelengkapan.

BACA JUGA : Perbedaan Format HDR Smart TV Terbaik antara HDR10, HDR10+, dan Dolby Vision

Mulai dari unit TV Box yang berbentuk kotak kecil yang berisikan PCB, processor, RAM, dan penyimpanan internal. Kemudian, Anda juga mendapatkan remote control, serta kabel HDMI.

4 cara mudah pasang Android TV box sendiri di rumah

Di bawah ini untuk cara pemasangan Android TV Box yang benar dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

1. Atur penempatan box

Hal pertama yang harus dilakukan untuk memasang Android TV Box yaitu menempatkan di tempat yang strategis, dekat dengan TV. Entah itu Anda meletakannya di atas meja atau menggunakan bracket.

Jangan sampai berdekatan dengan benda yang memiliki magnet dan tidak terpapar cahaya matahari. 

2. Sambungkan Kabel HDMI

Cara memasang Android TV Box tahap kedua yaitu menyambungkan kabel HDMI. Kabel ini bisa mengirimkan data audio video dengan kecepatan tinggi, serta resolusi gambar ultra HD.

Kategori :