Suzuki Swift Terbaru 2024 Dapat Sejumlah Pembaruan, Simak Spesifikasi dan Perkiraan Harganya

Rabu 27-12-2023,15:15 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

Sudah dibekali juga brake assist yang bisa membuat mobil berhenti di keadaan darurat, hill hold control untuk melewati tanjakan, ISOFIX untuk kursi bayi, immobilizer, sensor parkir belakang, serta alarm dan central lock.

Performa

Soal mesin yang dimilikinya, ia dibekali 2 tipe mesin yaitu 1.200 cc 3-silinder dan juga ada pilihan mesin lebih gahar lagi, yaitu 1.400 cc 4-silinder. 

Mesinnya memiliki klaim hemat bahan bakar tanpa mengurangi performa lajunya. Konsumsi bahan bakar generasi terbaru Suzuki Swift 2024 ini terbilang irit, yaitu sekitar 20,4 km perliter untuk transmisi manual dan 19,2 km perliter untuk transmisi otomatis. 

BACA JUGA : Mobil Listrik Xiaomi SU7 Akan Mengaspal di 2024, Sekali Cas Bisa Tempuh Jarak Hingga 700 Kilometer

Tangki bahan bakarnya juga besar yaitu 37 liter, sehingga penggunaan bahan bakar mobil jadi lebih efisien.

Harga

Untuk tanggal kapan dirilis mobil ini belum ada keterangan lebih lanjut. Namun, ia akan hadir dalam 2 varian, yaitu Suzuki Swift GL M/T dan A/T serta Suzuki Swift GLX M/T dan A/T. 

Sementara untuk perkiraan harga Suzuki Swift generasi terbaru 2024 kemungkinan ada di angka Rp200 jutaan, yang mana perkiraan ini berdasarkan harga di generasi sebelumnya.

Kesimpulan

Suzuki Swift yang akan rilis pada 2024 memiliki sejumlah peningkatan dari generasi sebelumnya, yaitu generasi ketiga. Mulai dari eksterior, interior, sampai performa mesin.

Demikian ulasan untuk pembaruan Suzuki Swift terbaru 2024 yang bisa Anda ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat. (*) 

Kategori :