Review ASUS Zenbook S 13 OLED, Laptop Kencang dan Baterai Awet

Selasa 26-12-2023,07:00 WIB
Reporter : Tanti Yulianti
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL – ASUS Zenbook S 13 OLED merupakan salah satu laptop terbaru dari ASUS dalam series Zenbook yang mempunyai berbagai keunggulan. Laptop ASUS yang mempunyai kode UX53O4 ini dirilis pertama kali pada 12 Juni 2023.

Sama seperti produk laptop ASUS kebanyakan untuk ASUS Zenbook S 13 OLED sudah mempunyai desain yang tipis dan ringan dengan ketebalan sekitar satu sentimeter. Selain itu laptop ini juga dibuat dengan konsep ramah lingkungan, bahkan sudah mendapat sertifikasi EPEAT Gold.

ASUS Zenbook S 13 OLED dibuat dengan material magnesium alumunium yang digunakan pada bagian keyboar desck dengan pemrosesan menggunakan teknik CNC. Proses tersebut membuat struktur keyboard menjadi lebih kokoh tanpa membutuhkan penyangga tambahan.

Review ASUS Zenbook S 13 OLED

Bagi kamu yang mungkin sedang mencari laptop baru dan tertarik untuk menggunakan produk dari ASUS, ulasan berikut ini bisa menjadi referensi untuk memilih produk terbaik. Simak berikut ini ulasan atau review ASUS Zenbook dari berbagai aspek :

1. Layar

Laptop berkode produksi UX5304 memiliki layar ASUS Lumina OLED berukuran 13,3 inci dengan resolusi tinggi dan refresh rate 60 Hz. Layar OLED ini memberikan tampilan yang bagus dengan kontrast dan warna yang jelas.

BACA JUGA: Spesifikasi Asus Vivobook Go 15 OLED, Laptop Modern untuk Mahasiswa dengan Harga yang Murah

Layar dengan teknologi tersebut sangat terang dengan tingkat kecerahan sampai 550 nit. Selain itu, layar jenis ini juga sudah mendapatkan beberapa sertifikasi seperti VESA, Pantone, dan Display HDR True Black 500.

2. Prosesor dan Memori

Komputer jinjing ini menggunakan prosesor (CPU) Intel Core i7-1355U (1,7 GHz) dan pengolah grafis (GPU) terintegrasi Intel Iris Xe Graphics.

Untuk memorinya, laptop terbaru ini dilengkapi dengan RAM sebesar 16 GB (LPDDR5). Sedangkan sebagai media penyimpanan (storage) digunakan SSD (PCIe 4.0) dengan kapasitas sebesar 1 TB.

3. Baterai

Zenbook S 13 OLED dilengkapi dengan baterai berkapasitas 63 WHrs, yang diklaim mampu bertahan hingga 14 jam saat kamu melakukan streaming video. Selain itu, laptop ini juga memiliki sistem pendinginan yang lebih baik jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

4. Fitur

Laptop ini menggunakan WiFi 6E dan Bluetooth 5.3 untuk konektivitas nirkabel yang cepat dan andal, kemudian sistem operasinya sudah didukung oleh sistem operasi Windows 11 Home. Fitur keamanan menggunakan IR Camera 1080p yang mendukung Windows Hello dapat melakukan pemindaian wajah.

Dari segi konektivitas, produk ini memiliki dua konektor USB tipe-C Thunderbolt 4, konektor USB 3.2 Gen 2, konektor USB 3.2 Gen 2 Type-A, konektor HDMI 2.1, dan audio jack 3,5 mm. Sistem audionya menggunakan kombinasi sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos, Smart Amp, dan Asus Audio Booster.

BACA JUGA:ASUS Zenfone 11 Ultra Siap Menggebrak Pasar di Tahun 2024, Catat Tanggal Rilisnya

Harga ASUS Zenbook S 13 OLED

Melansir dari website resmi ASUS, laptop jenis ini dibanderol dengan harga Rp 22,9 juta. Atau lebih mahal dibanding seri sebelumnya yaitu Rp17 jutaan.

Tentunya kamu bisa mendapatkan penawaran menarik seperti potongan harga atau promo lainnya dari official store ASUS.  Dengan berbagai fitur dan keunggulannya tersebut, tidak heran laptop ini menjadi salah satu laptop yang banyak dicari.

Apalagi desainnya yang compact membuat ASUS Zenbook S 13 OLED lebih ringkas untuk dibawa ke manapun. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :