4 Cara agar Jadi Kaya di Usia 20an Ternyata Tidak Rumit, Yuk Langsung Praktikan

Rabu 20-12-2023,11:30 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 4 cara agar jadi kaya di usia 20an yang tidak rumit dan bisa mulai dipraktikan. Tidak perlu memiliki gaji sampai dua digit, namun membutuhkan niat dan konsistensi yang tinggi.

Cara agar jadi kaya di usia 20an bukan hal tidak mungkin untuk Anda lakukan. Di usia muda inilah waktu yang tepat untuk Anda mulai menerapkan tips-tips ini, agar bisa menikmati hasilnya di kemudian hari.

Berikut selengkapnya 4 cara agar jadi kaya di usia 20an yang bisa dicoba. Pastikan Anda mengikuti semua tipsnya agar tabungan makin gendut.

4 cara agar jadi kaya di usia 20an

Cara agar menjadi kaya di usia muda tidak hanya perlu berhemat, namun ada beberapa hal yang juga harus dilakukan secara konsisten.

BACA JUGA : 5 Tips Cepat Kaya di Indonesia yang Bisa Gen Z Lakukan, Salah Satunya Harus Melek Investasi

1. Kelola penghasilan dengan baik

Hal pertama yang harus dilakukan jika ingin kaya, yaitu mengelola penghasilan dengan baik. Berapapun penghasilan Anda, harus diatur dengan baik untuk kebutuhan apa saja.

Mulai dari kebutuhan pokok, bayar hutang, dana darurat, termasuk tabungan. Kurangi untuk membeli hal-hal yang tidak penting, agar alokasi dana Anda bisa dilebihkan untuk tabungan masa depan.

Anda juga bisa mengelola pendapatan Anda ke investasi yang aman seperti emas maupun investasi ringan sejenisnya. Jangan lupa juga untuk selalu catat tiap pengeluaran, agar Anda bisa lebih mudah nantinya mengevaluasi anggaran Anda.

2. Jangan sering nongkrong

Cara agar jadi kaya di usia 20an selanjutnya dengan mengurangi nongkrong bersama teman-teman. Sesekali masih wajar, namun jangan terlalu sering.

BACA JUGA : Ingin Jadi Kaya Raya di Usia Muda? Wajib Jangan Lewatkan Hal Ini

Sebab inilah yang menjadi salah satu sumber pengeluaran yang cukup banyak dan memang sulit dihentikan.

Belum lagi jika nongkrong di tempat-tempat yang harganya tidak begitu ekonomis. Selain membuat Anda jadi lebih boros, nongkrong juga bisa mengurangi produktivitas Anda.

Kategori :