Review Suzuki Karimun Kotak: 25 Tahun Tak Surut Ini Rahasianya!

Jumat 01-12-2023,19:50 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Sosa Kinsty

RADAR TEGAL - Mobil tua yang masih memiliki pasar pada saat ini yaitu Suzuki Karimun Kotak menjadi sorotan masyarakat. Mobil ini pernah menjadi salah satu yang terlaris pada masanya.

Suzuki Karimun Kotak juga mempunyai peminat yang tidak pernah surut, stabil sampai sekarang. Hal tersebut membuat mobil yang diluncurkan pada dekade pertengahan 1990-an itu tidak perrnah tenggelam. 

Oleh karena itu kami akan membagikan review Suzuki karimun Kotak yang masih mampu bersaing di era sekarang. Pastinya ada beberapa keunggulan yang dimiliki mobil ini sehingga tetap laris di pasaran.

Jika Anda tertarik dengan mobil tua yang klasik, bisa simak artikel ini sampai akhir ya. Berikut review Suzuki Karimun Kotak yang mampu membuat mobil ini bersaing di pasar Indonesia.

BACA JUGA:  Iritnya Kebangetan, Konsumsi Suzuki Karimun Wagon R Bisa Tembus 20 Kilometer Per Liter

Review Suzuki Karimun Kotak

mobil Suzuki Karimun pertama hadir dengan hanya 1 (satu) varian, di tahun 2022 dikenalkan versi facelift dengan menggunakan teim DX sebagai tipe terendah dan trim GX sebagai tipe tertinggi.

Di eranya, mobil ini memiliki fitur interor yang sederhana namun memiliki utilitas yang cukup tinggi. Wajar meski usianya kini sudah 25 tahun, mobil ini tetap memiliki peminat, karena modelnya tak ketinggalan zaman.

Mobil ini memiliki mesin yang sama dengan Carry dan Katana berkode F10A, dengan kapasitas 970 CV 4 – silinder SOHC tranmisi manual 5 percepatan.

Mobil tangguh, nyaman dan irit

Mobil Karimun Kotak dikenal sangat tangguh dan juga irit. Untuk penggunaan BBM dalam kota berkisar 8-12 km/liter, dan untuk luar kota mencapai kisaran 13-17 km/liter.

BACA JUGA:Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R 2023, City Car Murah Pilihan Keluarga Indonesia

Selain tangguh dan irit, mobil ‘Gemoy’ ini juga tergolong mobil nyaman, karena memiliki suspensi yang empuk. Sehingga nyaman untuk menaklukan jalanan di Indonesia yang terkadang bergelombang.

Harga yang tetap stabil

Meski usianya sudah 25 tahun, namun harga bekas mobil Suzuki Karimun Kotak tak tenggelam. Itu karena peminat mobil ini tak pernah surut.

Kategori :