Daftar 5 KPR Bank Termurah Bunga Rendah, Nomor 2 Bunganya Cuma 3 Persen

Minggu 26-11-2023,08:20 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Muninggar Setiyo Rini

RADAR TEGAL - Untuk anda yang sedang ingin mempunyai rumah namun bingung memilih KPR yang mana. 5 KPR Bank termurah ini bisa menjadi salah satu pilihanmu.

Bahkan salah satu KPR Bank termurah ini memiliki bunga yang cuma 3 persen. KPR atau kredit kepemilikan rumah biasanya ditawarkan oleh pengembang yang berkerja sama dengan bank.

KPR sendiri merupakan produk pembiayaan untuk pembeli rumah dengan skema pembiayaan sampai dengan 85% – 90% dari harga rumah.

Untuk mengajukan KPR, terdapat beberapa persyaratan yang harus nasabah ikuti. Diantaranya yaitu :

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan memahami hukum.
  • Bagi karyawan, usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Bagi wiraswasta dan profesional, usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal 65 tahun.
  • Memiliki penghasilan rutin setiap bulan.
  • Sudah bekerja minimal dua tahun untuk karyawan.
  • Sudah menjalankan usaha minimal tiga tahun untuk wiraswasta dan profesional .

BACA JUGA:Pengajuan KPR Bisa Ditolak Jika Nasabah Terjerat Pinjol, Kok Bisa?

BACA JUGA:Nyesel Beli Rumah Lewat Calo, Ternyata Segampang Ini Syarat untuk Beli Rumah Lewat Pengajuan KPR

BACA JUGA:Pengajuan KPR selalu Ditolak , Jangan Menyerah Simak Tutorial Cuma 5 Menit Langsung Disetujui

Rekomendasi 5 KPR Bank Termurah

1. Bank Mandiri

Mengutip dari rumah.com, SBDK bunga KPR Mandiri sebesar 7,25%. Hingga awal 2023, Mandiri memiliki beberapa promo bunga KPR, seperti bunga 4,18% fixed selama tiga tahun, bunga 3,88% untuk fixed tiga tahun, 4,88% fixed lima tahun, 8,5% fixed 10 tahun, dan yang tertinggi 9,55% fixed 10 tahun.

Bank Mandiri juga memberikan penawaran suku bunga berjenjenjang fixed 10 tahun, mulai dari 3,98% fixed tahun pertama hingga tahun ketiga. Kemudian, 7,68% fix tahun keempat hingga tahun keenam, lalu 9,68% fixed tahun ketujuh hingga tahun kesepuluh.

2. Bank BRI

BRI juga menawarkan bunga KPR yang cukup rendah. Bunga terendah di BRI yakni 1,27% selama setahun pertama kredit. Bahkan hingga akhir tahun, BRI tengah menyediakan promo bunga KPR mulai dari 1,27% fixed 1 tahun, 2,77% fixed 2 tahun, 3,1% fixed 3 tahun, dan 4,57% fixed 5 tahun.

3. Bank BTN

Suku bunga KPR Bank BTN per Agustus 2023 masih menawarkan bunga KPR yang rendah. BTN menawarkan KPR subsidi dengan suku bunga tetap sebesar 5%. KPR subsidi ini memiliki bunga fixed selama 20 tahun.

Bunga tetap sampai 20 tahun diberikan sebagai pilihan bagi nasabah yang menginginkan kepastian. Sementara itu, KPR non subsidi dengan suku bunga floating saat ini masih di atas suku bunga dasar kredit (SBDK). Berdasarkan situs resmi Bank BTN, SBDK KPR BTN saat ini sebesar 7,30%.

Kategori :