Nissan Ariya Siap Lawan Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik Premium dengan Fitur Canggih Resmi Masuk Indonesia!

Sabtu 11-11-2023,14:00 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Akhirnya lawan serius Hyundai Ioniq 5 muncul juga, kenalin Nissan Ariya mobil listrik peremium dengan segudang fitur canggih dan mantap.

NMDI atau Nissan Motor Distributor Indonesia, merilis Nissan Ariya secara global pada tahun 2020 kemarin.

Nissan Ariya nampak ingin menarik perhatian pecinta otomotif saat pertama kali melihatnya, terbukti dengan tampilan Ariya yang sporty serta memiliki body mobil yang lebih lebar dan lebih ceper.

Nah untuk dimensi Nissan Ariya sendiri, mobil ini memiliki panjang 4.595 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.655 mm serta menggunakan platform CMF (Common Module Family) yang dikembangkan oleh Nissan dan Renault.

BACA JUGA:3 Kekurangan Hyundai Ioniq 5 yang Perlu Kamu Tahu, Konsumsi Baterainya Bisa Berubah-ubah Tidak Menentu

Performa Nissan Ariya 

Memiliki dua opsi kapasitas baterai yakni baterai 63 kWh dan baterai 87kWh, serta ditambahi baterai lithium-ion, dan liquid cooled yanng ada dibawah lantai.

Dengan jantung tenaga tersebut, Ariya mampu menghasilkan semburan tenaga sebesar 214 dk hingga mencapai 238 dk dengan torsi yang mencapai 300 Nm.

Sementara untuk penggerak mobil, Ariya menggunakan sistem FWF atau Front Wheel Drive dan AWD atau All Wheel Drive.

Nah selain dari sisi tenaga, Nissan Ariya juga memiliki fitur yang lengkap didalamnya, contohnya seperti fitur layar digital 12,3 inci yang mampu di konektivitaskan dengan Android Auto dan Aplle Carplay.

BACA JUGA:Honda Mobilio Harganya Murah di Pasaran, tapi Kurang Laku? Ternyata Ini Kekurangannya

Adapun fitur lain dari Ariya seperti head up display hingga Virtual Personal Assistan atau VPA. Dengan segudang fitur tersebut, Ariya memang pantas disebut sebagai mobili premium.

Namun tak sampai itu saja, Ariya juga sudah terlengkapi dengan fitur canggih lain seperti ProPilot Assist 2.0 yang bikin mobil listrik ini jadi semi otonom.

Dengan fitur ProPilot Assist 2.0 Ariya, membuatnya bisa melaju di jalan raya sendiri serta memastikan kendaraan melaju di jalur yang benar.

Menariknya, Nissan Ariya yang sudah diluncurkan di beberapa negara secara global, mobil listrik ini seringkali dibandingkan dengan Hyundai Ioniq 5 dan sejumlah mobil lain seperti EV 6, dan model Y.

Kategori :