Modal Campur 3 Bahan Dapur Ini, Bisa Hilangkan Lumut di Lantai Teras Rumah Sampai Tak Bersisa, Begini Caranya

Kamis 02-11-2023,13:45 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

Adapun cara menghilangkan lumut yang membandel di lantai ialah dengan memasukan cairan cuka kedalam botol spray lalu mencampurkan dengan sedikit air.

Kemudian semprotkan cairan cuka putih pada lumut di lantai lalu diamkan 15 menit. Setelah itu sikat permukaan lantai hingga bersih sampai tidak bersisa.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Noda Membandel pada Pakaian dengan Bahan Alami

3. Menggunakan baking soda

Kemudian cara terakhir untuk menghilangkan lumut di lantai teras rumah ialah dengan menggunakan bakig soda yang juga dapat dengan mudah anda jumpai di dapur anda.

Baking soda dinilai ampuh dalam memberishkan noda membandel. Adapun baking soda efektif mengilangkan lumut yang membandel pada lantai teras rumah.

Nah cara menggunakan baking soda untuk menghilangkan lumutnya ialah dengan menaburkan bubuk baking soda langsung ke atas permukaan lantai yang terdapat lumutnya.

Setelah menaburkannya biarkan semalaman lalu pada esok harinya langsung sikat permukaan lantai menggunakan sikat yang keras untuk membersihkan noda lumut yang membandel.

BACA JUGA:7 Tips Menghilangkan dan Merawat Pakaian yang Terkena Noda Jamur

Namun jika cara ini belum berhasil, sebaiknya anda mempertimbangkan untuk menggunakan bahan kimia kerana lumut yang ada pada lantai teras rumah sudah tumbuh terlalu kuat.

Nah jadi itulah beberapa cara yang dapat anda terapkan untuk membersihkan lumut di lantai teras rumah yang membandel. Semoga informasi ini bermanfaat.(*)

Kategori :