4 Syarat Mengajukan Kredit Mobil agar Mudah Disetujui dan Tidak Terlilit Hutang

Selasa 24-10-2023,19:30 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 4 syarat mengajukan kredit mobil agar mudah disetujui dan tidak terlilit hutang. Informasi ini berguna khususnya bagi Anda yang baru mau pertama kali mengajukan cicilan mobil.

Syarat mengajukan kredit mobil agar mudah disetujui salah satunya yaitu dengan skor kredit yang dimiliki harus baik. Jangan sampai memiliki rekam jejak kredit yang buruk, sebab bisa jadi pertimbangan pihak dealer mobil untuk menyetujui pengajuan Anda.

Informasi selengkapnya berikut 4 syarat mengajukan kredit mobil agar mudah disetujui dan juga agar tidak terlilit hutang. Pastikan simak ulasan artikel ini sampai akhir.

4 syarat mengajukan kredit mobil agar mudah disetujui

Begini sejumlah syarat pengajuan kredit mobil apapun itu yang bisa Anda penuhi jika ingin prosesnya cepat disetujui.

BACA JUGA : 4 Tanda Oli Kompresor AC Mobil Habis dan Cara Ceknya, Bisa Pengaruhi Performa Berkendara

1. Kelengkapan berkas pengajuan

Siapkan sejumlah dokumen pribadi untuk mengajukan kredit mobil sebagai kebutuhan administrasi. Dokumen pengajuan ini merupakan hal paling penting agar bisa melancarkan proses pinjaman.

Selain itu, penyertaan dokumen pribadi ini untuk meyakinkan lembaga leasing agar menerima kredit yang diajukan. 

Adapun sejumlah dokumen secara umum yang harus disiapkan, diantaranya KTP, KK, NPWP, rekening listrik, slip gaji, fotokopi SIUP/TDP wiraswasta, rekening koran, dan surat keterangan domisili.

2. Memiliki penghasilan yang bisa digunakan menyicil mobil

Syarat mengajukan kredit mobil agar mudah disetujui dan tidak terlilit hutang berikutnya, yaitu sesuaikan dengan penghasilan yang Anda miliki. 

BACA JUGA : 4 Cara Memperbaiki Karet Wiper Mobil yang Keras Sendiri di Rumah, Bisa Pakai Lilin

Jika Anda dinilai tidak memiliki penghasilan yang cukup untuk membayar cicilan, maka pihak dealer akan mempertimbangkan lagi atau malah menolak pengajuan kredit Anda. 

Maka dari itu, Anda harus perhitungkan dengan baik penghasilan Anda untuk dialokasikan kemana. Mulai dari kebutuhan sehari-hari maupun cicilan kredit mobil atau kredit lainnya.

Kategori :