Toyota Kijang Innova 2016 Jadi Mobil Keluarga Paling Laris, Apakah Masih Worth It di Tahun 2023?

Rabu 11-10-2023,12:00 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Aditya Saputra

Fitur keselamatan dan hiburan

Pada tahun 2016, Toyota telah meningkatkan fitur-fitur pada varian terendah, termasuk varian G Innova. Ini termasuk sistem audio layar sentuh berukuran 7 inci dengan beragam fitur, seperti USB port, Aux in, koneksi Bluetooth, dan voice command. 

BACA JUGA: Terbaru, Daftar Harga Toyota Rush 2023 per Oktober, Mobil Low SUV Modern Incaran Milenial

Pengendalian audio juga dapat dilakukan melalui tombol steering audio di setir.Di sisi keselamatan, Innova G dilengkapi dengan dual SRS airbag dan airbag untuk lutut pengemudi, serta sistem rem dengan ABS+EBD. 

Selain itu, tersedia juga ISOFIX dan tether untuk keselamatan penumpang anak-anak. Semua fitur ini sudah menjadi standar di mobil keluarga masa kini, yang sebelumnya tidak tersedia pada generasi Innova G sebelumnya.

Pilihan mesin bensin atau diesel?

Pilihan utama ketika memilih Innova Reborn adalah apakah Anda akan memilih mesin bensin atau diesel. Bagi mereka yang sering melakukan perjalanan jarak jauh, varian diesel Innova lebih menguntungkan. 

Mesin diesel memiliki torsi besar, membuatnya mampu berakselerasi dengan mudah. Namun, Anda perlu mempertimbangkan getaran mesin diesel dan perawatan filter bahan bakar jika sering menggunakan BBM bersubsidi.

BACA JUGA:Harga Toyota Fortuner TRD Sportivo 2021 Bekas Turun Drastis, Langsung Jadi Incaran

Sementara itu, varian bensin lebih cocok bagi yang tidak memerlukan akselerasi cepat. Perawatan mesin bensin juga lebih mudah dan konsumsi bahan bakarnya tidak seboros generasi Innova sebelumnya. 

Yang paling penting, Innova, dalam kedua jenis mesinnya, tetap memiliki keunggulan sebagai mobil yang muat banyak penumpang, handal, tahan lama, dengan suku cadang yang tersedia di pasaran, serta mudah dirawat. 

Ini adalah keunggulan utama yang masih membuat Kijang Innova menjadi pilihan yang diminati oleh konsumen di Indonesia, terutama di kelas harganya.

Kesimpulan

Toyota Kijang Innova Generasi Kedua atau Innova Reborn keluaran tahun 2016 masih menjadi pilihan menarik sebagai mobil keluarga. 

BACA JUGA:Kapasitas Bagasi Toyota Yaris 2023 Sanggup Tampung Barang Bawaan Kamu, Plesiran Gak Masalah Bawa Banyak

Meskipun sudah ada model-model terbaru seperti Innova Zenix, Innova G 2016 tetap diminati berkat performa mesin yang tangguh, harga jual kembali yang tinggi, dan fitur-fitur yang memadai. Demikian informasi tentang Toyota Kijang Innova. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :