Duel Daihatsu Ayla dengan Toyota Agya 2023 Dikelas Mobil LCGC Manakah yang Lebih Unggul?

Kamis 14-09-2023,09:30 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL -  Dari kelas mobil yang sama yakni LCGC (Low Cost Green Car) antara Daihatsu Ayla dan Toyota Agya manakah yang lebih unggul?

Daihatsu Ayla dan Toyota Agya merupakan dua mobil yang berada pada kelas LCGC yang umumnya menarget pasaran mobil mewah dengan harga yang murah.

Adapun Daihatsu Ayla dan Toyota Agya telah menjadi mobil LCGC yang banyak peminatnya. Di Indonesia sendiri, kedua mobil besutan Daihatsu ini menjadi primadona khususnya yang sudah berkeluarga.

Selain itu Kedua pabrikan Jepang itu juga nampak merilis generasi terbaru dari Agya dan Ayla pada pagelaran Gaikindo Jakarta Auti Week 2023 yang telah digelar pada bulan Maret lalu.

Nah terkait dengan perilisan generasi terbarunya, bagaimana sih keunggulan dari Daihatsu Ayla dan Daihatsu Agya?

Pebandingan Daihatsu Ayla vs Daihatsu Agya 2023

Adapun ini merupakan buah hasil dari kerjasama dua pabrikan asal Jepang yakni Daihatsu dan Toyota yang menghasilkan Ayla dan Agya 2023 ini yang kerap disebut serupa, padahal keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Desain Eksterior

Daihatsu Ayla dan Agya 2023 merupakan dua mobil LCGC yang memiliki desain yang sangat mirip.

Keduanya sama-sama mengusung desain yang stylish dan berjiwa muda, dengan garis bodi yang lebih tegas dibandingkan generasi pendahulunya.

Pada bagian depan, Ayla dan Agya memiliki desain yang serupa. Keduanya sama-sama menggunakan lampu utama LED yang berdesain tajam dan grille yang lebih tegas.

Namun, Ayla memiliki kesan yang lebih sporty berkat penggunaan front body kit dan bumper blackout pada varian ADS.

BACA JUGA:Komponen Penting Toyota Rush yang Wajib Hukumnya untuk Dirawat, Jangan Dianggap Sepele

BACA JUGA:Penyebab Rusaknya Kepala Silinder pada Mesin Kijang Innova, Ternyata Ini Penyebab Fatalnya

Sementara itu, Agya memiliki desain yang sedikit lebih agresif. Hal ini terlihat dari bentuk bumper trapesium yang besar dan banyaknya penggunaan garis tegas.

Kategori :