Misteri Curug Cigamea Bogor: Ada Batu Merah Unik di Balik Keindahan Air Terjun yang Menakjubkan

Senin 21-08-2023,07:25 WIB
Reporter : Zaenal Muttaqin
Editor : Zaenal Muttaqin

RADAR TEGAL -Misteri Curug Cigamea, sebuah air terjun yang menakjubkan terletak di Kampung Pasir Reungit, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Misteri Curug Cigamea ini sudah lama telah menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung yang mencari keindahan alam yang alami dan pesona yang uniknya.

Terletak di kawasan wisata Salak Endah yang terpenuhi dengan hutan pinus yang rindang dan udara pegunungan yang sejuk, Mengenai Misteri Curug Cigamea memang memiliki magnet sendiri yang mengundang orang untuk menjelajahi keindahan alam ini.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai misteri tersembunyi dibalik keindahan curug Cigamea yang sudah menjadi tujuan utama para wisatawan saat berkunjung ke Bogor.

Misteri Aliran Air Terjun Curug Cigamea

Biacara mengenai Mitos Curug Cigamea yang semakin menarik adalah keberadaan batu-batu berwarna merah yang terlihat jelas di tengah aliran deras air terjun.

Selain itu,Adanya Fenomena misteri curug cigamea alami ini telah menjadi sorotan baik bagi warga lokal maupun para wisatawan yang datang berkunjung.

BACA JUGA:Misteri Curug Leuwi Hejo Bogor,Menggali Mitos yang Menghantui di Balik Keindahan Alam yang Membuat Kagum

Dari fenomena itu Menariknya, meskipun batu-batu ini memiliki warna merah yang mencolok, air yang mengalir di atasnya tetaplah jernih dan putih.

Dari Iwan, seorang fotografer lokal, menyatakan bahwa keadaan ini telah ada sejak dulu dan menciptakan kontras menarik yang memperkaya pengalaman di Curug Cigamea.

Bagi para pengunjung yang ingin merasakan keindahan alam di Curug Cigamea dan sekitarnya, mereka dapat memasuki kawasan wisata Salak Endah.

Untuk mengenai Biaya masuk yang sangat  terjangkau sebesar Rp 10.000 per orang. Memungkinkan mereka untuk menikmati segala pesona alam yang mereka tawarkan. Termasuk atraksi utama seperti Curug Ngumpet, Curug Seribu, dan Kawah Ratu.

Selain itu, hutan pinus yang mengelilingi area ini juga menambahkan suasana yang lebih tenang dan alami.

BACA JUGA:Misteri Curug Seribu Bogor: Mengurai Rahasia Cerita Mistis di Balik Keindahan Alamnya yang Sangat Mempesona

Rute Perjalanan Menuju Curug Cigamea

Kategori :