Sudah 25 Kapal yang Terbakar di Pelabuhan Jongor

Senin 14-08-2023,22:43 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL - Kebakaran yang melanda sejumlah kapal yang terparkir di kolam penampungan di pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Jongor Kelurahan Tegalsari Kota Tegal masih berlangsung. Petugas masih berupaya untuk melakukan upaya pemadaman dengan menerjunkan sejumlah armada.

Setidaknya ada 25 Kapal dengan ukuran di atas 30 GT yang ludes terbakar. Kencangnya tiupan angin mengakibatkan api sulit dipadamkan.

Kondisi tersebut diperparah dengan belum adanya hydran air di sekitar lokasi kejadian. Sehingga, armada pemadam harus bolak balik untuk mengambil air yang digunakan untuk pemadaman.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah kapal yang bersandar di pelabuhan Jongor Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal terbakar hebat, Senin 14 Agustus 2023 sekitar pukul 19.00 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang saat ini masih ditangani petugas gabungan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Sejumlah Kapal Kebakaran di Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Kota Tegal

Belum ada laporan adanya korban dalam peristiwa tersebut. Petugas gabungan masih berupaya melakukan pemadaman api.

Salah satu saksi mata Abdul Fatah mengatakan saat itu, dirinya tengah berada di sekitar lokasi kejadian. Saat itu, dirinya melihat adanya nyala api dari salah satu kapal yang bersandar di dekat Stasiun Pengisian BBM Nelayan (SPBN) KUD Karya Mina.

"Saya melihat api sudah mulai membesar dari salah satu kapal yang bersandar,"katanya.

Tiupan angin yang cukup kencang membuat api cepat merambat ke kapal lainnya. Hingga api sulit untik dipadamkan.

BACA JUGA:Belasan Kapal di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Terbakar

Untuk mengatasi kejadian itu, sejumlah armada pemadam kebakaran dari Kota Tegal dan sekitarnya dikerahkan. Bahkan, AWS Polres Tegal Kota juga diterjunkan untuk memadamkan api.

Hingga berita ini ditulis, kobaran api masih terlihat menyala cukup besar. Perkiraan, saat ini sudah ada belasan Kapal yang terbakar. ***

Kategori :