Bisa Masuk Penjara, Berikut 3 Risiko Membunuh Ular

Senin 14-08-2023,19:31 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Sosa Kinsty

RADAR TEGAL - Ular merupakan hewan yang ditakuti oleh sebagian besar seseorang. Jika kalian melihat ular pastinya selalu spontan untuk membunuhnya. 

Namun hal itu, kita harus waspada dengan adanya risiko membunuh ular. Karena kita sebagai orang yang awam tidak tau mana ular yang berbisa dan yang tidak.

Jadi perlu kalian ketahui risiko jika kalian membunuh ular, oleh karena itu kami akan berikan artikel tentang hal tersebut.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut 3 risiko yang terjadi jika kalian membunuh ular.

Risiko Membunuh Ular

1. Ular Kembali Menyerang

Salah satu risiko terbesar apabila Anda berniat membunuh ular adalah, serangan balik. Hewan melata ini terkadang sulit untuk ditakhlukan.

Butuh seseorang profesional yang bisa melakukannya. Sebab, pawang adalah mereka yang tahu apakah ular itu berbisa atau tidak.

Selain itu mereka juga tahu seagresif apa jenis ular tersebut. Jika orang awam melakukan serangan, maka bisa jadi ia akan diserang balik oleh ular tersebut, alhasil malah akan mengancam nyawa.

 2. Tetap Bisa Mengigit Meski Sudah Mati

Risiko yang sama juga bisa terjadi meski ular telah Anda anggap mati. Kepala reptil yang telah terpenggal masih bisa menggigit dan mengeluarkan bisa.

Oleh karenanya, setelah ular itu mati jangan sekali-kali mencoba untuk bermain dengan hewan tersebut. Salah satu kasus pernah terjadi.

Kala itu ada seorang chef yang di China yang membunuh ular. Kepala ular itu telah terpenggal selama 20 menit tapi ular itu masih bisa menggigit dan mengeluarkan bisa.

Chef itu lantas meninggal dunia karena tidak mengambil langkah cepat.

3. Masuk Penjara

Kategori :