Mudah Banget! Berikut Cara Pengajuan Online KUR BNI 2023

Selasa 18-07-2023,10:14 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Aditya Saputra

TEGAL, radartegal.disway.id - Pada awal bulan Maret, BNI mengumumkan bahwa KUR 2023 sudah dibuka. Informasi ini diumumkan melalui akun Instagram resmi @bni46.

Warganet, terutama para pelaku usaha UMKM, sangat ingin tahu tentang besarnya cicilan pinjaman. Berikut adalah penjelasan tentang tabel cicilan dan cara mengajukan pinjaman KUR BNI 2023 secara online.

KUR BNI

Jika kalian belum mengajukan pinjaman KUR BNI 2023, silakan baca artikel ini sampai selesai. Program KUR BNI 2023 sudah bisa diakses sejak bulan Februari. Informasi KUR ini akan tetap tersedia hingga akhir tahun 2023, tepatnya tanggal 31 Desember 2023.

BACA JUGA:Anti Riba! KUR BSI Cair Rp50 Juta dengan Cicilan Rp966.650

Bagi warganet yang belum mengajukan pinjaman KUR BNI 2023, disarankan untuk segera mengajukannya.

Tahun ini, BNI menerima alokasi dana Program KUR BNI 2023 sebesar Rp 36,5 Triliun dari pemerintah. Menurut Okki Rushartomo, Corporate Secretary BNI, dana KUR tersebut akan difokuskan pada sektor produksi.

Ada beberapa ketentuan baru dalam pengajuan pinjaman KUR 2023 yang perlu kita ketahui. Salah satunya adalah mengenai suku bunga.

Peminjam baru akan dikenakan suku bunga sebesar 6 persen efektif per tahun untuk pinjaman di atas Rp 10 Juta. Namun, suku bunga akan naik menjadi 7 persen jika ini adalah pinjaman KUR kedua.

Jika ini adalah pinjaman KUR ketiga dan seterusnya, suku bunga akan naik lagi menjadi 8 persen dan selanjutnya 9 persen.

Sebelum mengajukan pinjaman KUR BNI 2023, penting untuk memahami tabel cicilan bulanan dan cara mengajukan pinjaman hingga Rp 50 juta secara online. Berikut ini penjelasannya.

BACA JUGA:Cara Cermat Menghitung Cicilan KPR Agar Terhindar dari Overcommitment

Cara pengajuan pinjaman KUR BNI 2023 secara online

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengajukan pinjaman KUR BNI 2023 secara online:

Buka situs laman eform.bni.co.id. Kalian akan diminta menjawab pertanyaan "Apakah Anda sudah menjadi nasabah BNI?" Jika kalian sudah menjadi nasabah BNI, pilih "sudah". Jika belum, pilih "belum". Sebelum itu, pastikan kalian membaca persyaratan dan ketentuan pengajuan KUR BNI 2023. Setelah selesai membaca, centang tanda ceklis di bagian bawah halaman. Klik "Lanjutkan" dan isi data pribadi dan informasi tentang usaha kalian dengan lengkap dan benar. Setelah mengisi dan mengirimkan formulir ke BNI, kalian hanya perlu menunggu informasi yang akan diberikan oleh bank BNI. Setelah itu, BNI akan melakukan survei untuk meninjau informasi tentang usaha kalian dan mungkin akan menghubungi kalian untuk wawancara. Jika pengajuan KUR BNI 2023 disetujui, bank akan menghubungi kalian kembali. Proses ini biasanya membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 7 hari kerja.

BACA JUGA:Hati-hati! Ini 7 Ciri-ciri Pinjol yang Harus Diwaspadai, Termasuk Persyaratannya Gak Masuk Akal

Demikian informasi tentang cara pengajuan KUR BNI 2023 online. Temukan banyak informasi KUR Bank lainnya hanya di radartegal. disway.id. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :